Liga Inggris

Bek Timnas Argentina Teken Kontrak Baru di Manchester City

Kamis, 18 Januari 2018 01:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© mancity.com
Nicolas Otamendi tanda tangani kontrak baru di Manchester City Copyright: © mancity.com
Nicolas Otamendi tanda tangani kontrak baru di Manchester City

Kabar baik datang dari Manchester City, saat mereka secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak bek tengah mereka, Nicolas Otamendi. Bek Timnas Argentina itu menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022 ke depan.

Otamendi memang tampil cukup brilian sejauh musim ini saat dirinya menjadi andalan di jantung pertahanan Man City. Saking menjadi andalan, sang pemain baru absen satu pertandingan dari 23 laga Liga Inggris yang sudah dimainkan City sejauh musim ini.

Sejak bergabung dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2015 silam, Otamendi sudah memainkan sebanyak 118 penampilan untuk City. Bermain sebagai bek tengah, Otamendi memang tidak terlalu produktif dengan hanya mampu mencetak 6 gol dalam tiga musimnya di Etihad Stadium. Dari 6 gol tersebut, 4 gol tercipta di musim ini.

"Saya menikmati karier saya di City sejak hari pertama saya datang ke sini dan saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya di sini beberapa tahun ke depan," ucap Otamendi di laman resmi klub.

Otamendi pun mengungkapkan bahwa satu-satunya tujuannya saat ini adalah membantu tim dan memberikan segala yang dia miliki untuk Man City. Dia juga mengaku belajar banyak hal dari manajer klub, Pep Guardiola sejak sang pelatih datang melatih klub.

© INDOSPORT
Nicolas Otamendi, selebrasi di koridor Old Trafford. Copyright: INDOSPORTNicolas Otamendi, selebrasi di koridor Old Trafford.

"Saya belajar setiap harinya dari Pep Guardiola dan menikmati permainan sepakbola saya. Saya yakin, saya masih bisa berkembang sebagai seorang pemain," lanjut Otamendi.

Pada 2015 silam, Otamendi bergabung ke City dengan durasi kontrak selama 5 tahun dan sejak itu dirinya menjadi pemain kesukaan fans The Citizen. Perpanjangan kontrak ini pun disinyalir karena performa apik sang pemain dalam dua musim terakhir di semua kompetisi.

16