Liga Indonesia

Bentrok Jam Kerja, Laga Perdana Persebaya Diperkirakan Sepi

Kamis, 18 Januari 2018 15:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Emosi Jiwaku/Joko Kristiono
Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek. Copyright: © Emosi Jiwaku/Joko Kristiono
Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek.

Persebaya Surabaya akan melakoni laga perdana melawan PS TNI dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (18/01/18) sore.

Namun, nampaknya pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2018 tersebut tidak akan dibanjiri oleh pendukung setia Persebaya, Bonek. Hal ini dikarenkan jumlah tiket yang terjual baru menyentuh angka 10.000 hingga sore kemarin.

Wajar jika para Bonek belum menyempatkan diri untuk membeli tiket tersebut. Pasalnya, pertandingan perdana Persebaya ini diselenggarakan  pada pukul 15.30 WIB, di mana bertepatan dengan jam kerja.

© mediabidik
Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana. Copyright: mediabidikWakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

“Tiket yang terjual sampai saat ini sebanyak kurang lebih 10.000 tiket. Ini jauh di bawah target kami,” ujar Ketua Panpel Piala Presiden 2018, Wisnu Sakti Buana, dikutip dari Emosi Jiwaku.

Ini pun menjadi permasalahan tersendiri bagi tim yang memiliki julukan Bajul Ijo tersebut. Mengingat, mereka diperkirakan tidak akan mendapatkan dukungan penuh dari pendukung setianya di laga resmi pertamanya pada tahun ini.

Sebelumnya, Persebaya telah membuat para penonton yang datang ke stadion agar lebih mendapatkan kenyamanan. Pihak Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) telah melakukan perbaikan fasilitas stadion.

Mereka telah membuat lahan parkir di dalam area stadion kebanggaan warga Surabaya tersebut. Diperkirakan lahan tersebut bisa menampung sebanyak 11 sampai 15 ribu kendaraan bermotor dan mobil.

21