In-depth

Deretan Pesepakbola yang Sukses Melebihi Karier Sang Ayah

Kamis, 18 Januari 2018 23:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Futhead
Justin Kluivert dan Patrick Kluivert. Copyright: © Futhead
Justin Kluivert dan Patrick Kluivert.

Sepakbola tentu sudah menjadi darah daging para pemain profesional. Pasalnya, tak jarang dari mereka menghabiskan seluruh hidupnya untuk tetap berkecimpung di dunia sepakbola.

Menunjukkan rasa cintanya kepada sepakbola pun tidak harus menjadi seorang pemain. Mereka yang telah pensiun pun bisa saja menjadi seorang pelatih atau orang yang berperan di belakang klub.

Bahkan, mereka juga berharap agar keturunannya bisa menjadi sepertinya untuk berkarier di dunia sepakbola prfoesional. Fenomena ini pun terbilang sudah sering terjadi dalam beberapa dekade ke belakang.

© Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Zinedine Zidane bersama dengan sang putra, Enzo Zidane. Copyright: Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty ImagesZinedine Zidane bersama dengan sang putra, Enzo Zidane.

Hampir dari seluruh pemain yang menghiasi sengitnya pertarungan di atas lapangan pun merupuakan seorang anak pesepakbola profesional. Seperti halnya dengan Enzo Zidane dan Luca Zidane.

Dua anak Zinedine Zidane tersebut merupakan pemain muda yang dimiliki Real Madrid pada musim ini. Namun, kehebatannya belum terlihat menonjol di usianya yang masih terbilang sangat muda.

Bisa dikatakan bahwa dua pemain itu belum pantas menjadi seorang bintang seperti sang ayah. Mengingat, dirinya belum bisa menembus skuat utama di tim berjuluk Los Galcticticos tersebut.

Berbeda dengan buah hati Zidane, anak dari legenda hidup Belandan Patrcik Kluiverts terbilang sudah pantas menjadi bintang diusianya yang masih menginjak 18 tahun. Talenta muda milik Ajax Amterdam tersebut telah memikat banyak perhatian lewat keahliannya.

Kali ini INDOSPORT pun akan membahas beberapa pemain yang bisa melebihi kehebatan sang ayah di dunia sepakbola profesional.

2