Liga Inggris

Ini Sosok yang Meyakinkan Walcott untuk Berlabuh di Everton

Kamis, 18 Januari 2018 09:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Theo Walcott menadatangi kontrak bersama Everton. Copyright: © INDOSPORT
Theo Walcott menadatangi kontrak bersama Everton.

Penyerang sayap, Theo Walcott, akhirnya resmi berpisah dari Arsenal setelah menerima tawaran kontrak dari klub Liga Inggris asal Merseyside, Everton, pada bursa transfer musim dingin.

Walcott mengungkapkan kalau kepindahannya ke Everton sendiri tak lepas dari seringnya ia berkomunikasi dengan Wayne Rooney. Sehingga dirinya yakin kalau kepindahannya ini akan menjadi langkah yang brilian.

 

#WelcomeTheo

A post shared by Everton (@everton) on

"Saya memiliki banyak obrolan dengan Rooney dan itu adalah satu faktor besar yang benar-benar membuat saya tergoda untuk datang ke Everton," jelas pemain 28 tahun ini.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah tempat yang tepat untuk bermain sepak bola dan klub yang ada di atas. Itulah alasan saya datang ke sini. Ini adalah klub dengan sejarah besar dan Rooney sebut klub ini pilihan yang baik," beber Walcott.

© Mirror.
Rooney memakai jersey berlambang Angry Bird. Copyright: Mirror.Rooney memakai jersey berlambang Angry Bird.

Dirinya juga berambisi untuk bisa membawa Everton kembali mengoyak papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Selain itu Walcott ingin menularkan kemampuannya dalam mencetak gol untuk Everton.

Pemain yang 12 tahun membela Arsenal ini akan mengabdi di Everton selama tiga setengah tahun hingga musim panas 2021 mendatang. Selain itu dirinya juga akan mengenakan nomor punggung 11.

© evertonfc.com
Theo Walcott bersama pelatih Everton Copyright: evertonfc.comTheo Walcott bersama pelatih Everton Sam Allardyce.

Theo Walcott sendiri dapat melakukan debut perdananya bersama Everton kala melawan West Bromwich Albion di ajang Liga Primer Inggris pada Sabtu (20/01/18) malam.

12