Liga Indonesia

Pelatih PSS Masih Bingung Mencari Sosok Pemimpin untuk Timnya

Kamis, 18 Januari 2018 07:18 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSleman
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Copyright: © PSSleman
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, masih belum menemukan pemain yang pantas sebagai pemimpin di lapangan. Meski meraih kemenangan di pertandingan pertama Copa Sleman, dirinya menilai permainan tim belum stabil.

PSS baru saja mencatatkan kemenangan saat mengalahkan PDRM FA (Malaysia) dalam pertandingan pertama turnamen pra musim. Meski menang dengan skor meyakinkan (3-1) dia menganggap permainan tim asuhannya masih butuh pembenahan.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
PSS Sleman berhasil menang kontra tim asal Malaysia Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPSS Sleman saat berhasil menang kontra tim asal Malaysia

"Kami masih mencari pemain yang pantas sebagai pemimpin, pemain yang bisa mengatur tempo permainan. Dalam pertandingan kemarin kami terus-terusan bermain cepat, ritme permainan jadi tidak terkontol. Jika seperti itu stamina akan cepat habis," ungkap kantan pelatih Persela itu.

Selain itu dirinya juga masih menyeleksi pemain yang akan dikontrak untuk kompetisi musim 2018. Dalam Coppa Sleman tersebut setidaknya PSS mengikut sertakan 5 pemain seleksi.

© Tribunnews.com
Herry Kiswanto Copyright: Tribunnews.comHerry Kiswanto

"Selain untuk persiapan di kompetisi nanti, turnamen ini juga untuk menyeleksi pemain. Saya cari pemain yang bermain dengan hati, saya anggap itu yang terpenting bagi pemain sepak bola," uajrnya.

"Meski puas dengan hasil pertandingan kemari, saya rasa kedepannya tim ini bisa lebih baik lagi," tutup pelatih ysng akrab disapa Herkis tersebut.

2