Liga Indonesia

Persiba Balikpapan Krisis Striker

Kamis, 18 Januari 2018 07:41 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan.

Persiba Balikpapan kemungkinan bakal krisis striker. Pasalnya, satu-satunya striker yang sebelumnya telah lolos seleksi, Irfan Yunus Mofu, kabarnya akan dicoret.

Sementara itu, striker muda Aidil Usman Diara, juga dipastikan dipulangkan. Ditambah lagi gelandang M Fadlan Gufran dan bek Nurmufid Fastabiqul juga harus angkat koper dari Persiba.

Ketiga pemain itu belum bisa memenuhi ekspetasi tim pelatih. Karenanya kini Persiba mulai berburu pemain baru, kususnya untuk posisi striker, bek kiri, dan stopper.

“Yang kita butuhkan tiga posisi untuk striker, bek kiri dan stopper. Bek kiri mungkin satu, stopper satu atau dua, dan striker juga dua atau tiga,” kata Pelatih Persiba Wanderley Junior.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

Wanderley mengakui, memang tidak mudah mencari pemain baru khususnya untuk posisi striker haus gol. Karena rata-rata sudah dikontrak klub lain.

Oleh karena itu, mantan Pelatih Persipura Jayapura itu mengungkapkan akan mencari striker baru yang akan dilatih dan diasah ketajamannya di depan gawang.

© Balikpapan Pos
Aidil Usman Diarra Copyright: Balikpapan PosAidil Usman Diarra, striker muda yang dipulangkan Persiba.

“Ya mungkin kita bisa latih nanti biar bisa menjadi goal getter karena tergantung juga kita bermain seperti apa,” ujarnya.

Pelatih berdarah Brasih itu menambahkan, tugas mencetak gol bukan hanya striker, tetapi semua pemain punya kewajiban mencetak gol jika punya peluang.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

“Semua pemain kita dari posisi manapun, harus bisa cetak gol. Jadi saya sebagai pelatih tidak terlalu mikir dia punya naluri cetak gol atauy tidak, karena akan kita latih,” pungkasnya.

1