Liga Indonesia

Demi Pemain Berkualitas, Persijap Seleksi Hingga Akhir Januari

Kamis, 18 Januari 2018 12:35 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Patrick Ghigani, pelatih asal Jerman melatih Persijap Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Patrick Ghigani, pelatih asal Jerman melatih Persijap

Persijap Jepara terus melakukan seleksi pemain guna menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2018. Seleksi terus dilakukan meskipun kepastian dimulainya kompetisi sampai saat ini belum menemui kejelasan.

Seleksi tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Patrick Ghigani, di stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Pelatih berdarah Jerman tersebut ditemani oleh Ennis Ghigani yang menjadi pelatih fisi serta dua pelatih lokal yang menjadi asisten yakni Anjar Jambore dan Firmansyah.

Seleksi yang sudah dilakukan sejak tanggal 13 Januari lalu telah diikuti oleh ratusan pemain berbakat dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Dari jumlah tersebut, setiap hari pelatih memilih beberapa pemain berbakat yang nantinya akan menghuni sekuat Persijap musim ini.

Sistem seleksi dilakukan secara ketat, hanya pemain yang sesuai kebutuhan saja yang diizinkan untuk bertahan. Dari keseluruhan pemain yang bertahan nantinya akan dipilih sekitar 23 hingga 25 pemain terbaik saja. 

Pelatih Persijap, Patrick Ghigani, menyebutkan seleksi ketat sengaja dilakukan di dalam tim tersebut. Pasalnya target Persijap musim ini sangat jelas ya ini kembali promosi ke Liga 2. Maka dari itu hanya pemain berkualitas saja yang bakal diterima.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Persijap Jepara. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTSeleksi pemain yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Patrick Ghigani.
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Persijap Jepara. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTSuasana seleksi pemain Persijap di stadion Gelora Bumi Kartini. 

"Kita fokus pada seleksi pemain, setiap pemain yang datang kita lihat kemampuan dan kualitasnya," ucapnya.

Mantan pemain Bundesliga itu optimis bisa membawa tim kebanggaan warga Jepara itu kembali ke masa kejayaannya. Dengan usaha yang keras menurutnya target itu bakal tercapai. 
  

1