Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Elite Eropa: PSG Pesta Gol, Barcelona Kalah

  • Tim-tim elit Eropa ternyata pada Kamis (18/01/18) dini hari memainkan masing-masing laga mereka di ajang domestik.
  • Mulai dari Copa del Rey, Piala FA hingga Ligue 1 yang kembali bergulir dimainkan pada tengah pekan ini.
Kamis, 18 Januari 2018 06:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Hasil Lengkap Pertandingan Elite Eropa. Copyright: © INDOSPORT
Hasil Lengkap Pertandingan Elite Eropa.

Beberapa pertandingan dari liga-liga elit Eropa dimainkan tengah pekan ini, yang rata-rata merupakan laga bertajuk Piala Domestik. Diantaranya adalah Piala Liga Spanyol atau akrab disapa Copa del Rey dan pertandingan ulangan Piala FA. Sisanya adalah laga lanjutan kompetisi tertinggi sepakbola di Prancis, Ligue 1.

Di Copa del Rey sendiri, laga tengah pekan ini merupakan pertandingan leg pertama di babak perempatfinal. Atletico Madrid yang harus menghadapi Sevilla di markas barunya, Wanda Metropolitano, menelan pil pahit usai kalah 1-2 oleh tim tamu. Di laga lainnya, Valencia berhasil menang dengan mulus dengan skor 2-1 di markas sendiri menghadapi Deportivo Alaves.

© INDOSPORT
Atletico Madrid Copyright: INDOSPORTAtletico Madrid

Barcelona menjadi laga Copa del Rey terakhir pada hari ini, dengan bertamu ke markas Espanyol. Meski mendominasi jalannya pertandingan, Blaugrana harus mengakui kemenangan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Gol Espanyol terjadi pada menit ke-88 pertandingan berkat gol Oscar Melendo.

© INDOSPORT
Sergio Busquets berusaha merebut bola dari penyerang Espanyol, Gerard Moreno Copyright: INDOSPORTSergio Busquets berusaha merebut bola dari penyerang Espanyol, Gerard Moreno

Beralih ke Prancis, Ligue 1 sudah mulai kembali dilanjutkan dengan hampir semua tim bermain pada Kamis (18/01/18) dini hari WIB. Yang paling menonjol otomatis adalah Paris Saint-Germain yang mampu menang dengan skor telak 8-0 menghadapi Dijon FCO. Dalam kemenangan besar itu, Neymar mencetak sebanyak empat gol, dua gol dari Angel di Maria, dan masing-masing satu gol dari Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

© INDOSPORT
Para pemain PSG saat merayakan gol ke gawang Amiens SC Copyright: INDOSPORTPara pemain PSG saat merayakan gol ke gawang Amiens SC

Chelsea juga melakoni pertandingan ulang Piala FA menghadapi Norwich City, kali ini dimainkan di Stamford Bridge. Meski bermain di markas sendiri, Chelsea harus tertahan imbang 1-1 oleh tim tamu selama 120 menit pertandingan. Laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti, yang akhirnya dimenangkan oleh Chelsea dengan skor adu penalti 5-3 kontra Norwich City.

© INDOSPORT
Chelsea vs Norwich City Copyright: INDOSPORTChelsea vs Norwich City

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut hasil lengkap pertandingan elite Eropa tengah pekan ini yang telah disusun INDOSPORT.

Ligue 1 Prancis

Amiens SC 1-1 Montpellier
Angers 3-1 ES Troyes
En Avant Guingamp 0-2 Olympique Lyonnais
Lille 1-2 Stade Rennais
FC Metz 3-0 Saint-Etienne
Toulouse FC 1-1 FC Nantes
Paris Saint-Germain 8-0 Dijon FCO

Copa del Rey Spanyol

Atletico Madrid 1-2 Sevilla
Valencia 2-1 Deportivo Alaves
Espanyol 1-0 Barcelona

Piala FA Inggris

Swansea City 2-1 Wolverhampton
Wigan Athletic 3-0 AFC Bournemouth
Chelsea (5) 1-1 (3) Norwich City