Liga Indonesia

Skuat Belum Matang, Persis Solo Batalkan Uji Coba Lawan Borneo FC

Kamis, 18 Januari 2018 08:11 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Joglosemar
Logo Persis Gotong Royong memang mirip dengan logo Persis Solo. Copyright: © Joglosemar
Logo Persis Gotong Royong memang mirip dengan logo Persis Solo.

Persis Solo akhirnya membatalkan rencana uji coba melawan Tim Borneo FC. Pembatalan tersebut dilakukan lantaran ada berbagai pertimbangan yang ada di internal tim Persis Solo.

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli, mengatakan rencananya uji coba bakal dilakukan pada Sabtu akhir pekan mendatang di Stadion Manahan Kota Solo. Namun karena berbagai pertimbangan, uji coba tersebut akhirnya urung dilakukan.

"Kami pastikan uji coba batal dengan Borneo FC," ujar Freddy Muli.

Freddy menjelaskan bahwa kondisi tim Persis Solo saat ini baru terbentuk sehingga permainan anak asuhnya belum begitu matang. Komposisi pemain juga belum didapatkan secara baik.

Persis menilai, dengan kondisi seperti itu lebih baik Sunarto dan kawan-kawan mematangkan komposisi dan strategi tim hingga beberapa waktu mendatang. Saat semua sudah siap nantinya tinggal melakukan uji coba dengan tim yang selevel.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persis Solo. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTSuasana latihan pemain Persis Solo.

Freddy menilai lebih baik uji coba dilakukan dengan melawan tim yang berasal dari liga 2. Dirinya tidak mau memaksakan anak asuhnya untuk melakukan uji coba dengan tim dari liga 1, hal itu disebabkan karena banyak pertimbangan yang dilakukan.

"Sementara kita uji coba melawan internal, setelah beberapa pekan kita lawan tim dari Liga 2 yang sudah siap," ucap pria yang juga Manager Persis Solo tersebut. 

1