Liga Indonesia

Yanto Basna Bongkar Perbedaan Liga Thailand dan Indonesia

  • Mantan bek Persib Bandung dan Sriwijaya FC, ini mengungkap perbedaan yang dirasakannya saat memperkuat klub di Liga Thailand.
  • Apa perbedaan antara kompetisi di Indonesia dengan Thailand menurutnya?
Kamis, 18 Januari 2018 18:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Internet
Rudolof Yanto Basna Copyright: © Internet
Rudolof Yanto Basna

Mantan penggawa Persib dan Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna, kini memperkuat klub Thai League 2 alias kasta kedua Liga Thailand, Khon Kaen FC. Hengkang dari Sriwijaya FC usai gelaran Liga 1, Yanto Basna memang akhirnya memilih untuk hijrah ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Baru bergabung, bek kelahiran 12 Juni 1995 itu turut membantu klub barunya untuk merebut peringkat ketiga dalam turnamen Leo Cup 2018. Tim yang memiliki julukan The T-Rexs tersebut sukses menumbangkan Chiang Rai United dengan skor tipis 1-0.

Bakal memperkuat Khon Kaen untuk semusim ke depan, Yanto mengaku sediki t kesulitan untuk beradaptasi, meskipun ia tetap menikmatinya. Ia  berharap peringkat ketiga yang diraih timya di ajang pramusim bisa menjadi awal yang baik baginya di kompetisi mendatang.

 

Thanks God. #leopreseasoncup2018 3rd place #khonkaenFC

A post shared by Iambasna❕ (@yanto_basna) on

“Senang karena bisa bahu membahu bersama tim untuk mendapatkan peringkat ketiga, semoga ini jadi awal yang baik,” ujar Yanto Basna saat dihubungi INDOSPORT.

“Ini yang namanya keluar dari zona nyaman dan saya juga belum beradaptasi dengan baik dan semoga bisa beradaptasi dengan lingkungan secepat mungkin dan harus bisa,” tambah bek kelahiran Sorong, Papua, 22 tahun lalu tersebut.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yanto Basna latihan di Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTYanto Basna latihan di Sriwijaya FC

Disinggung soal perbedaan apa yang ia rasakan saat merumput di Thailand dan Tanah Air, Yanto Basna memiliki jawabannya sendiri. Ia mengaku banyak belajar dan memiliki target untuk membawa timnya untuk promosi ke Thail Legaue 1 musim depan.

“Kalo tanya pemain Indonesia yang di sini pasti bilang beda. Perbedaan yang saya rasakan, di sini lebih professional dan banyak hal yang ingin saya pelajari di sini,” tutupnya.