Liga Indonesia

Bantai Perseru 5-0, Pelatih MU: Ini Hasil Kerja Keras!

Jumat, 19 Januari 2018 12:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Ian Setiawan
Madura United mengalahkan Perseru Serui di penyisihan Grup C Piala Presiden 2018. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Madura United mengalahkan Perseru Serui di penyisihan Grup C Piala Presiden 2018.

Madura United seakan menegaskan sebagai tim yang paling siap kembali ke jalur juara kompetisi musim ini. Membuka turnamen Piala Presiden, MU meraih tiga poin penting atas Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, semalam.

Kemenangan itu pun membawa MU untuk sementara memuncaki klasemen Grup C, unggul selisih gol atas Persebaya Surabaya, yang di laga pertama hanya imbang 1-1 dengan PS TNI.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

"Tentu ini menjadi awal yang baik untuk tim ini. Semua pemain sudah bekerja keras sepanjang pertandingan," bilang Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Kendati demikian, Gomes menilai tidak mudah mengalahkan Perseru Serui. Meski ditinggal beberapa pilar penting mereka musim lalu, Perseru tampil cukup menggigit terutama di awal pertandingan.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Skuat Madura United. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanSkuat Madura United berlatih.

"Anak-anak Papua terkenal dengan semangatnya. Jika kami tidak bekerja keras, tentu saja kami tidak akan bisa mengalahkan mereka," imbuhnya.

Dari sisi materi pemain, tentu saja MU sangat dipertanyakan jika tidak mampu meraup kemenangan atas Perseru. Beruntung, Gomes terhindar dari hujatan melalui kemenangan telak lima gol sekaligus catatan clean sheet tersebut.

Uniknya, kelima gol tim Sape Kerrap dicatatkan oleh para pemain nasional dengan balutan berbeda. Bayu Gatra menjadi satu-satunya nama pemain nasional yang ikut menyumbang gol di menit 41.

Sementara empat gol lainnya dibukukan pemain nasional berstatus naturalisasi. Greg Nwokolo bermain gemilang lewat dua golnya di menit 13 dan 72, diikuti lesakan dua amunisi baru MU musim ini, yaitu Cristian Gonzales menit 79 dan Raphael Maitimo tiga menit kemudian.

5