Liga Indonesia

Bebas Sanksi, Ini Kata Umuh Muchtar Terkait Liga 1 2018

Jumat, 19 Januari 2018 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga faktor Persib Bandung yang harus dibenahi, salah satunya Manajer Persib, Umuh Muchtar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga faktor Persib Bandung yang harus dibenahi, salah satunya Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar akhirnya bernapas lega setelah dipastikan kembali beraktifitas di dunia sepakbola. Hal itu terjadi usai sanksi yang selama ini menjeratnya sudah dicabut PSSI, tertanggal 17 Januari 2018.

Begitu lepas dari sanksi tersebut, pria yang akrab disapa Uwak Haji itu kemudian mengungkapkan harapannya mengenai liga di musim baru. Umuh ingin kompetisi berjalan makin kompetitif.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanManajer Persib Bandung, Umuh Muhtar.

"Semoga musim depan ini lebih baik di kompetisi, semoga aman dan lebih tertib. Kemudian ada perubahan yang akan lebih baik untuk semua masyatrakat, jadi Indonesia lebih berkibar soal sepakbolanya," ucap Umuh.

Lebih lanjut, Umuh juga angkat bicara mengenai tunggakan subsidi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada klub peserta Liga 1 belum sepenuhnya dilunasi. Sejauh ini operator liga baru melunasi termin pertama pada Jumat (29/12/17) lalu, dimana setiap klub telah dipastikan menerima pembayaran yang jumlahnya beragam. 

Hal itu merupakan bagian dari pelunasan subsidi dari total Rp7,5 miliar yang diterima setiap klub Liga 1 (sebelumnya setiap klub baru menerima Rp5 miliar).

"Kalau masalah itu (tunggakan subsidi) saya rasa dari dulu sudah ada. Makanya dari sponsor masih harus diselesaikan. Saya tugasnya hanya urus pemain silahkan ke manajemen, saya belum menanyakan," pungkasnya.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Sebagai informasi, sebelumnya Umuh dihukum karena dianggap memprovokasi pemainnya hingga mogok pada pertandingan Persib vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (03/11/17) lalu.

37