Liga Spanyol

Gerard Pique Kesal dengan Ulah Suporter Espanyol

Jumat, 19 Januari 2018 14:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Barcelona harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Espanyol, dalam laga lanjutan Copa del Rey, pada Kamis (18/01/18).

Blaugrana di luar dugaan harus takluk dengan skor akhir 1-0 atas Espanyol. Namun, kemenangan tersebut harus tercoreng lantaran sikap suporter tuan rumah yang sedikit anarkis.

Usai laga, para suporter melemparkan benda-benda keras ke lapangan. Salah satu benda mengenai wajah Jasper Cilessen.

Kiper asal Belanda itu memang tidak terluka parah dan masih bisa melanjutkan pertandingan, namun insiden itu membuat Pique geram dengan perilaku fans rival sekota itu.

“Atmosfer di sini memang selalu rumit, namun bukan saya yang harus membuat keputusan soal masalah ini. Saya hanya berharap di Camp Nou tidak ada yang menghina lawan atau melempar sesuatu ke lapangan,” kata Pique dikutip dari Marca.

© INDOSPORT
Sergio Busquets berusaha merebut bola dari penyerang Espanyol, Gerard Moreno Copyright: INDOSPORTSergio Busquets berusaha merebut bola dari penyerang Espanyol, Gerard Moreno

“Kehilangan rekor di sini tidak terlalu menyakitkan, kegagalan penalti itu mungkin juga memengaruhi kami, tetapi Camp Nou akan jadi kesempatan bagi kami, semua situasi bisa berbalik pekan depan," sambungnya.

“Ketika kalah, Anda selalu mencari alasan. Tapi, tim berhasil bermain dengan baik. Penalti Lionel Messi yang gagal bisa terjadi kapan saja. Kenyataannya apa yang kami inginkan tak terjadi pada laga ini. Tapi, jika saya harus memilih sebuah kekalahan, saya akan memilih pada laga Espanyol ini,” bebernya.

Selanjutnya, tim besutan Ernesto Valverde itu akan melakoni laga leg kedua perempat final di Camp Nou pada 26 Januari mendatang. 

4