Liga Indonesia

Hadapi Borneo FC, Ini Janji Pelatih 'Anyar' Bali United

Jumat, 19 Januari 2018 14:33 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© M. Fahmi/INDOSPORT
Hans Peter Schaller. Copyright: © M. Fahmi/INDOSPORT
Hans Peter Schaller.

Bali United akan melakoni laga perdana di Piala Presiden 2018 pada Jumat (19/01/18) sore ini. Lawan yang akan dihadapi adalah Borneo FC yang baru saja mendatangkan winger yang pernah berkostum Real Madrid, Julien Faubert.

Piala Presiden 2018 bukanlah satu-satunya turnamen yang diikuti Laskar Serdadu Tridatu pada saat ini. Di saat bersamaan, Bali United pun harus berjuang di play-off Liga Champions Asia. Alhasil, skuat yang ada pun harus dibagi dua.

Skuat pertama yang dibesut oleh Widodo Cahyono Putro fokus di turnamen kelas Asia. Untuk Piala Presiden, manajemen menunjuk Hans Peter Schaller sebagai pelatih untuk mendampingi tim sepanjang turnamen ini.

© Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller. Copyright: Muhammad Qomarudin/INDOSPORTPelatih Bali United, Hans Peter Schaller.

Pelatih asal Austria tersebut pernah menjadi pendamping Alfred Riedl saat menangani Timnas Indonesia. Sehingga ia relatif sudah cukup mengenal kultur sepakbola Indonesia. 

Meski demikian, menghadapi Borneo FC di laga perdana Grup D Piala Presiden 2018, Hans Peter merasa tidak akan mudah menjalaninya. Apalagi skuat Bali United di Piala Presiden lebih didominasi pemain muda.

"Memang ini akan menjadi laga yang berat. Namun, saya sudah berjanji untuk tidak mengecewakan semua elemen tim ini, termasuk para suporter," ujar Hans Peter Schaller, dilansir dari Tribunnews.

Untuk strategi, Hans Peter tak akan mengubah filosofi permainan yang sudah ditanamkan Widodo. Apalagi pola yang dirancang sudah berjalan cukup baik dalam setiap sesi latihan.

Mengenai pemain muda, Hans Peter tetap optimistis mereka akan tampil maksimal. Karena ini menjadi sebuah kesempatan langka bagi para pemain muda untuk mencicipi aroma kompetisi yang sesungguhnya.

"Laga ini akan menjadi momentum bagi para pemain yang selama ini belum banyak bermain, terutama para pemain muda yang menjadi masa depan kami. Pertandingan ini akan bagus untuk pengalaman bermain mereka," pungkas Hans Peter.

Laga antara Bali United kontra Borneo FC ini akan dilangsung pada pukul 15:30 WIB. Bertempat di Stadion I Wayan Dipta, Bali, dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

7