Liga Indonesia

Ikuti TC Timnas, 6 Pemain Anyar Sukses Pikat Luis Milla

Jumat, 19 Januari 2018 22:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla memberi arahan kepada para pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla memberi arahan kepada para pemainnya.

Penampilan sejumlah pemain baru yang bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 rupanya mencuri perhatian tim pelatih. Asisten pelatih, Bima Sakti mengatakan perkembangan sejumlah nama anyar itu membuat Luis Milla angkat jempol. 

"Perkembangan beberapa pemain yang baru bergabung itu mereka cepat adaptasi dengan pemain yang lama. Kemudian coach Luis juga sangat puas dengan kinerja mereka," tutur Bima Sakti.

Setidaknya ada enam muka baru yang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Pemain baru yang dimaksud adalah Irfan Jaya, Ahmad Nur Hardianto, Rachmat Irianto, Zalnando, Feby Eka Putra, hingga Muhammad Iqbal. Dalam dua hari belakangan progres mereka dinilai cukup signifikan dan bisa mengikuti ritme yang diinginkan Luis Milla. 

Meski demikian, Bima Sakti menjelaskan nantinya akan ada evaluasi bagi pemain selama mengikuti latihan. Untuk itu, tim pelatih akan merekam sesi latihan pada Sabtu (19/01/18) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri (kiri bawah) berbincang dengan pelatih Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEgy Maulana Vikri (kiri bawah) berbincang dengan pelatih Luis Milla.

"Untuk evaluasi mungkin besok kita ada sesi video ya untuk lihat bagaimana hasil latihan. Kemudian ini setiap latihan kan selalu kita rekam biar dijelaskan ke pemain bahwasanya tujuannya latihan ini dan kekurangannya bisa di evaluasi," ungkapnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, tim pelatih memilih menggelar latihan dalam kurun waktu seminggu. Terhitung sejak Senin (15/01/18) Luis Milla memanggil 24 pemain yang kemudian bertambah dalam beberapa hari belakangan.

12