Bursa Transfer

Kepindahan Aubameyang ke Arsenal Sudah Semakin Dekat

Jumat, 19 Januari 2018 09:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: © getty images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Kabar yang beredar di Jerman menyebutkan kepindahan striker Borussia Dortumnd, Pierre-Emerick Aubameyang, ke Arsenal sudah sangat dekat. 

Dilansir dari laman metro.co.uk, sang pemain secara terang-terangan berusaha keluar dari klub di bursa trasnfer ini dan berniat bergabung bersama Arsenal. Dortmund tidak membawa serta Aubameyang dalam laga tandang ke markas Herta Berlin. Klub menyebut bahwa Aubameyang tak memiliki niat lagi untuk bermain bersama Dortmund. 

Arsenal diperkirakan harus menggelontorkan dana hingga 53 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun demi bisa memboyong Aubameyang ke Emirates Stadium. Sky Germany melaporkan kepindahan sang pemain ke Arsenal sudah dekat. 

Aubameyang merupakan salah satu striker top di Eropa saat ini. Pemain hasil binaan AC Milan ini telah mencetak 141 gol sepanjang 212 penampilannya bersama Dortmund. Musim lalu, ia menjadi top skor Bundesliga dengan 31 gol. Ia mampu melangkahi perolehan gol striker Munchen, Robert Lewandowski. 

Hubungan antara Aubameyang dan Dortmund akhir-akhir ini kurang baik. Sebelum tak diikutsertakanya ke Berlin, Aubameyang telah absen saat Dortmund dipaksa imbang melawan Wolfsburg 0-0 pada akhir pekan lalu. Ketika itu ia sedang dihukum lantaran tak mengikuti pertemuan tim sehari sebelum pertandingan

4