Liga Inggris

Pindah ke Man United, Legenda Arsenal Sebut Sanchez Mata Duitan

Jumat, 19 Januari 2018 17:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Alexis Sanchez Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez

Legenda Arsenal, Martin Keown, menjelaskan jika kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United dipicu oleh faktor uang. Kabarnya, Sanchez akan digaji Rp9,2 miliar tiap pekan jika bergabung ke Setan Merah.

Dengan gaji setinggi itu, penyerang Chile itu akan menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Primer Inggris. Dilansir dari Daily Mail, Keown juga menyinggung Manchester City yang begitu mengingnkan untuk mendapatkan Sanchez.

Kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih City, Pep Guardiola, yang pernah menjadi mentor Sanchez di Barcelona disinyalir menjadi salah satu alasan pemain 29 tahun itu sempat mempertimbangkan untuk hijrah ke Ettihad Stadium.

© INDOSPORT
Martin Keown. Copyright: INDOSPORTMartin Keown.

"Sanchez pastinya merupakan serdadu bayaran terbesar di dunia sepakbola. Manchester City sudah menginginkan Sanchez sejak musim panas dan jika tak ada kesepakatan Januari ini mereka akan menunggu di akhir musim. City akan jadi tempat alamiah buat Sanchez untuk mengembangkan sepakbolanya. Ia sudah pernah dilatih Guardiola sebelumnya," katanya.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Alexis Sanchez Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comAlexis Sanchez

Lebih lanjut, Keown mengatakan jika Sanchez memilih Manchester United karena belum berkesempatan bergabung dengan The Citizen. Ia memprediksi jika musim depan pemain kelahiran 19 Desember 1988 itu akan berseragam City. 

"Tapi bagi Sanchez, ia jelas tak perlu memilih tim terbaik buat dirinya. Ia hanya ingin bekerja sama lagi dengan Guardiola dan membawa permainannya ke level berikutnya," beber Keown.

"Ia mungkin berpikir tak akan mendapat tawaran lebih baik lagi jika harus menunggu sampai musim panas, jadi ia langsung saja mengambil tawaran yang ada saat ini. Semuanya karena uang semata." tutupnya.

859