Liga Spanyol

Paulinho Absen Bela Barcelona Selama Sebulan?

Jumat, 19 Januari 2018 06:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Paulinho kesakitan di atas lapangan Copyright: © Getty Images
Paulinho kesakitan di atas lapangan

Nampaknya fans Barcelona tidak perlu khawatir dengan cedera yang dialami oleh gelandang tim kesayangan, Paulinho. Dari laporan yang didapat dari Marca, cedera Paulinho ternyata tidak separah yang terlihat di kamera Televisi dalam laga kontra Espanyol, Kamis (18/01/18) kemarin.

Paulinho harus ditarik keluar lapangan lebih awal di babak kedua saat menghadapi Espanyol, dan sebelumnya ada laporan yang didapat dari media Spanyol, AS, mengatakan sang gelandang mengalami cedera yang cukup serius. Cedera tersebut adalah cedera metatarsus, yang merupakan kerusakan pada lima tulang panjang di punggung kaki kirinya.

Kamera-kamera Televisi yang menayangkan laga tersebut menyoroti Paulinho yang mengalami kesakitan pada kakinya. Terekam juga saat gelandang asal Brasil itu melepas sepatunya sebelum tim medis menempelkan es pada kakinya untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan sang pemain.

© Twitter Squawka News.
Selebrasi Paulinho usai mencetak gol kemenangan bagi Barcelona. Copyright: Twitter Squawka News.Selebrasi Paulinho usai mencetak gol kemenangan bagi Barcelona.

Sempat dikabarkan harus absen beberapa pekan, ternyata berdasarkan laporan terbaru dari Marca, gelandang berusia 29 tahun itu diperkirakan dapat kembali bermain saat menghadapi Real Betis, Senin (22/01/18) mendatang. Bahkan Paulinho diyakini sudah mulai kembali berlatih untuk menjaga kebugaran tubuhnya untuk laga lanjutan La Liga.

Namun, hingga kabar tentang cedera Paulinho ini keluar, pihak Barcelona belum mengkonfirmasi seperti apa kondisi yang dialami sang pemain. Belum bisa dipastikan juga apakah sang pemain dapat pulih tepat waktu untuk menghadapi Real Betis, atau harus diistirahatkan terlebih dahulu.

12