Liga Indonesia

Regulasi Liga 2 Keluar, Blitar United Ngotot Seleksi Pemain Asing

Jumat, 19 Januari 2018 16:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Blitar United
Blitar United saat juara Liga 3. Copyright: © Blitar United
Blitar United saat juara Liga 3.

Regulasi Liga 2 Indonesia telah diresmikan oleh PSSI usai mereka menggelar kongres di ICE BSD Tangerang beberapa waktu lalu. Di Liga 2 nanti tidak boleh menggunakan pemain asing dan ada pembatasan usia maksimal 35 tahun.

Mengetahui hal tersebut manajer tim Blitar United Yudi Meira menilai akan ada pembahasan berdasarkan dengan jajaran manajemen klub atas hasil kongres PSSI belum lama ini.

© Blitar United
Penggawa Blitar United saat jalani latihan. Copyright: Blitar UnitedPenggawa Blitar United saat jalani latihan.

"Meski keputusan ini belum final namun hal ini tidak mengurungkan niat Blitar United untuk melakukan seleksi pemain asing," jelas Yudi Meira kepada pewarta.

Bahkan sampai saat ini klub yang berjuluk The Black Cats ini masih menunggu regulasi lebih lanjut untuk keputusan final akan penggunaan pemain asing di Liga 2 Indonesia 2018.

© pssikotablitar
Yudi Meira, Ketua Asosiasi PSSI Kota Blitar. Copyright: pssikotablitarYudi Meira, Ketua Asosiasi PSSI Kota Blitar.

"Blitar United masih fokus merekrut pemain lokal dari Blitar dan pemain dari luar Kota Blitar yang dinilai mumpuni serta bisa membuat Blitar United bertahan di Liga 2 Indonesia," paparnya.

Pihak Blitar United sendiri pun saat ini tengah mengukur kebutuhan tim sepanjang Liga 2 2018 nanti. Mereka terus melakukan persiapan untuk bermain di Liga 2 yang diketahui persaingannya lebih ketat dibandingkan Liga 3.

Sekadar informasi, Blitar United sendiri berhasil menutup musim 2017 dengan menjuarai Liga 3 Indonesia. Mereka mampu mengandaskan perjuangan Persik Kendal dengan menang 2-1 di laga final

68