Liga Spanyol

Resmi, Barca Perpanjang Kontrak Gerard Pique

Jumat, 19 Januari 2018 08:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Gerard Pique, pemain bertahan Barcelona. Copyright: © getty images
Gerard Pique, pemain bertahan Barcelona.

Raksasa Catalan, FC Barcelona, resmi perpanjang kontrak bek andalannya, Gerard Pique, pada Kamis (18/1/2018). Gerard Pique diikat kontrak berdurasi empat tahun. Itu artinya, Pique akan ada di Barca hingga Juni 2022. 

"Barcelona dan Gerard Pique telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pemain sampai 30 Juni 2022,"  bunyi pernyataan resmi Barcelona di situs klub. 

Walau sudah memasuki usia 30 tahun, Pique memiliki klausul pelepasan sebesar 500 juta euro atau senilai Rp. 8, 1 triliun. 

Gerard Pique merupakan pemain asli binaan akademi sepakboila Barcelona, La Masia. Ia bergabung semenjak thaun 1997. Di Barcelona junior, ia mampu tampil gemilang sehingga Manchester United pun tertarik untuk meminangnya di tahun 2004. Akan tetapi, karer Pique di MU berjalan singkat. Pemain timnas Spanyol tersebut hanya bermain dalam 22 laga. 

Setelah sempat dipinjamkan ke Zaragoza, Pique pun kembali ditarik ke Barca pada tahun 2008 di bawah kepelatihan Pep Guardiola. Di bawah asuhan Pep , penampilan Pique berkembang. Gerard Pique pun sukses bersama Barcelona. Sampai saat ini, ia telah meraih 24 gelar di berbagai ajang bersama Barcelona.

3