Bursa Transfer

Transfer Sanchez Belum Menemui Titik Terang, Mourinho Pusing 7 Keliling

Jumat, 19 Januari 2018 23:19 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Alexis Sanchez Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez

Arsene Wenger dilaporkan sudah menyatakan jika Sanchez akan bergabung dengan Manchester United (MU) dalam satu hingga dua hari ke depan. Sayangnya hampir memasuki hari kedua, Sanchez belum juga membubuhkan tanda tangannya dalam perjanjian kontrak. Tak ayal hal itu pun membuat Mourinho didera kecemasan.

Manchester United sendiri dilaporkan telah menyetujui persyaratan yang diberikan oleh Arsenal jika ingin memboyong Sanchez. Baik Sanchez maupun MU telah menyetujui perjanjian personal di antara keduanya.

Mourinho sendiri menginginkan Sanchez pada akhir pekan ini agar ia bisa memulai debutnya di pertandingan kontra Burnley pada hari Sabtu (20/01/18) malam WIB. Namun hingga 24 jam sebelum pertandingan, Sanchez tak kunjung memberikan tanda tangannya di surat perjanjian transfer tersebut. Menanggapi hal tersebut, Mourinho pun dibuat bingung saat melakukan konferensi pers jelang pertandingan.

"Saya tak tahu mengapa transfer itu belum terjadi. Keikutsertaan saya di situasi ini hanya mengatakan jika saya menyukainya sebagai pemain." ujar Mourinho dikutip dari Dailystar.

© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: Man UnitedJose Mourinho usai laga melawan Burnley.

"Tidak ada yang baru. Semua orang tahu kami ada di sana. Khususnya ketika manajer Arsenal berbicara dengan jelas (tentang Sanchez) seperti yang ia katakan. Tak ada artinya untuk menyembunyikan apapun." lanjut pelatih asal Portugal itu.

"Tetapi dia pemain Arsenal, saya akan berbicara dengan kalian jika suatu hari kami berhasil mendapatkan dia, mengenai apa yang akan kami lakukan dengannya dalam tim. Tetapi saat ini belum ada artinya karena dia masih berstatus sebagai pemain Arsenal." tambah Mourinho mengomentari mengenai posisi bermain sang bintang Emirates Stadium itu.

© -
Wenger dalam sebuah konferensi pers. Copyright: -Wenger dalam sebuah konferensi pers.

Sanchez sendiri dikabarkan akan memecahkan rekor pemain dengan gaji tertinggi jika dirinya bergabung dengan United. Pasalnya, Setan Merah dikabarkan siap untuk memberikan gaji dengan jumlah hampir 2 kali lipat dari gaji Pogba. Sanchez dikatakan akan menerima gaji mingguan senilai 450 ribu pounds atau setara dengan Rp8,3 miliar per minggu.

6