Liga Indonesia

Ini Alasan Greg Nwokolo Paksa Pelatih MU Push Up Usai Cetak Gol Kedua

  • Ada kejadian unik dalam laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2018 antara Madura United vs Perseru Serui.
  • Penyerang MU, Greg Nwokolo sempat meminta pelatihnya, Gomes De Oliviera push up setelah ia mencetak gol tendangan bebas.
Jumat, 19 Januari 2018 09:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo.

Greg Nwokolo tampak begitu puas pasca kemenangan Madura United 5-0 atas Perseru Serui pada Kamis (18/01/18) malam kemarin. Tiga poin mutlak itu menempatkan MU di puncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden, mengungguli Persebaya Surabaya dan PS TNI.

Tak hanya kemenangan yang memuaskan striker naturalisasi kelahiran Nigeria itu. Namun, Greg tersenyum lebar kala menyaksikan pelatihnya, Gomes de Oliviera melakukan push up setelah dirinya mencetak gol kedua lewat tendangan bebas di menit 72.

Setelah merubah skor menjadi 3-0 itu, Greg lalu berlari ke bench dan diikuti dengan gerakan push up yang dilakukan Gomes selama beberapa kali.

"Saya selalu siap melakukan push up (karena sudah melakukan nazar)," kata pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Seturut kemudian, Greg bercerita tentang nazar yang dicetuskan Gomes. Lantaran hal itu, Greg begitu termotivasi untuk membuat pelatihnya harus berkeringat di tepi lapangan dengan push up.

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Madura United vs Perseru Serui Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comHasil laga antara Madura United vs Perseru Serui.

"Dia (Gomez) bilang akan push up saat di latihan sebelum pertandingan," tutur striker yang juga andalan Timnas Indonesia tersebut.

"Coach Gomes bilang, berapa tahun lamanya kamu tidak cetak gol dari tendangan bebas Greg? Saya jawab sekarang dengan gol tendangan bebas," ucapnya eks bomber andalan Arema dan Pelita Jaya itu.

Laga melawan Perseru Serui seolah menjadi panggung dari seorang Greg Nwokolo. Tak hanya mencetak dua gol saja, Greg juga ikut menyumbang sepasang assist untuk gol Bayu Gatra dan Cristian Gonzales.