WAGs Tercantik Se-Asia Asal Indonesia Buka Suara Rasanya Jadi Pendamping Pesepakbola

Jumat, 19 Januari 2018 13:15 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Meski jarak antara kantor INDOSPORT dan Jennifer Jasmin Kurniawan Bachdim cukup jauh yakni Jakarta-Bali, namun tak mengurangi keinginan kuat untuk mewawancarainya. Akhirnya lewat Direct Message (DM) Instagram semua teratasi. 

Ada kesan hangat yang tertangkap saat DM dibalas oleh WAGs tercantik se-Asia ini. "Maaf saya baru buka hape," tulis Jenn, Selasa (16/1/18), kelar dirinya menyaksikan laga Liga Champions Asia 2018. "Wah saya happy sekali malam ini. Luar biasa. Bali United menang," tambahnya.

Menikah dengan Irfan Bachdim pada 2011 di Jerman dengan kondisi yang kurang kondusif, membuat cinta Jenn dan Irfan makin hari makin kuat. Sudah banyak badai yang mereka lewati, mulai dari awal menikah yang tak direstui sebab perbedaan agama, hingga risiko memiliki suami pesepakbola berwajah rupawan. 

© INTERNET/jenniferbachdim.com
Jennifer Bachdim bersama dengan sang ayah dan dua buah hatinya, Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim. Copyright: INTERNET/jenniferbachdim.comJennifer Bachdim bersama dengan sang ayah dan dua buah hatinya, Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim.

Namun hal itu tak menghentikan Jenn untuk terus mendukung suaminya. "Saya sangat bangga dan very grateful. Saya selalu support suami saya," ujarnya. Jenn menambahkan, di mana pun Irfan berada, dirinya akan terus di sisi suaminya. "Doesn't matter di klub mana dia bermain, saya selalu mendukung".

Ucapan Jenn bukan sekedar isapan jempol. Pada 2014 ketika Irfan dikontrak untuk klub Ventforet Kofu, Jepang, Jenn pun ikut ke sana. Namun dia bersyukur sudah kembali lagi ke Indonesia dan menetap di Bali. Apalagi sang suami kini menjadi bagian penting skuat Serdadu Tridatu. "Bali sangat hebat untuk keluarga kami. Luar biasa. Suasana kondunsif, i'm happy," jelas Jenn.

© Instagram/@jenniferbachdim
Jennifer Bachdim bersama Kenji dan Kiyomi Copyright: Instagram/@jenniferbachdimJennifer Bachdim bersama Kenji dan Kiyomi
© INTERNET
Jennifer Istri Irfan Bachdim dan kedua anaknya. Copyright: INTERNETJennifer Istri Irfan Bachdim dan kedua anaknya.

Wanita kelahiran Muehlacker, Jerman, 6 April 1987 ini mengakui jelas tidak mudah mendampingi seorang pesepakbola. Jennifer ingat ketika sepakbola Indonesia mengalami keterpurukan. Apalagi saat itu dia mengandung putri pertamanya, Kiyomi Sue Bachdim. Namun sokongan Jenn pada suami tak pernah putus. Keduanya bahkan bahu membahu menjadi orangtua. "Irfan bikin saya merasa aman meninggalkan anak-anak bersamanya. Dia hebat mengurus Kiyomi dan Kenji. Dia bisa diandalkan," ujar Jenn. 

Sungguh beruntung Irfan Bachdim memiliki istri yang luar biasa sepert Jennifer Jasmin Kurniawan. Ternyata kuncinya mendampingi seorang pesepakbola adalah kesetiaan dan dukungan yang tak pernah putus. Sebuah pelajaran yang sangat berharga dari WAGs tercantik se-Asia.