Liga Indonesia

Sebelum ke Persebaya, Fandi Eko Utomo Sempat Trial di Brunei

Sabtu, 20 Januari 2018 18:27 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/Indosport
Fandi Eko Utomo Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Fandi Eko Utomo

Persebaya Surabaya kembali kedatangan pemain anyar. Dia sudah terlihat ikut berlatih bersama skuat Green Force di lapangan Polda Jatim, Sabtu (20/01/18) pagi tadi.

Pemain anyar tersebut adalah Fandi Eko Utomo yang tak lain anak dari legenda Persebaya, Yusuf Ekodono. Fandi sendiri pernah bergabung dengan Persebaya U-21 sebelum berpindah-pindah klub. Terakhir, pemain 26 tahun ini bergabung bersama Madura United.

© Ian Setiawan/Indosport
Fandi Eko Utomo Copyright: Ian Setiawan/IndosportFandi Eko Utomo

Meski sudah mulai ikut berlatih, Fandi mengaku belum ada kesepakatan antara dirinya dengan manajemen Bajul Ijo. Saat ini dia lebih fokus untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan staf pelatih dan manajemen Persebaya.

"Belum ada status kontrak resmi, (masih) trial maupun seleksi dari manajemen kepada saya. Saya cuma dihubungi untuk latihan saja,” ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini kepada Emosi Jiwaku.

Fandi sebenarnya sempat akan menjalani trial di salah satu klub Brunei Darussalam. Namun, rencana ini batal karena regulasi di negara tersebut tidak memungkinkan bagi Fandi untuk bergabung.

“Awalnya cari klub lain, sempat trial di Brunei juga. Cuma gagal karena regulasi liga di sana,” imbuhFandi.

Kini harapan kakak kandung dari gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subu Seto, itu bisa diterima bergabung dengan skuat Green Force. Sehingga bisa meneruskan jejak sang ayah yang telah menjadi legenda di tim kebanggaan warga Surabaya tersebut.

59