Bursa Transfer

Bayern Munchen Resmi Dapatkan Incaran Man United dan Liverpool

Sabtu, 20 Januari 2018 11:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Leon Goretzka. Copyright: © Sky Sports
Leon Goretzka.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen telah mengumumkan kalau mereka resmi mendapatkan Leon Goretzka dari Schalke 04 secara gratis, pada bursa transfer musim dingin ini.

Seperti diketahui, kontrak Goretzka sendiri baru akan berakhir pada Juli 2018 nanti. Namun, dirinya tak kunjung memperbarui kontraknya untuk bertahan di Veltins-Arena.

Hal tersebut membuat ia menjadi komoditi panas di bursa transfer. Selain Bayern, beberapa klub top Eropa pun sempat membidiknya, seperti Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Juventus.

Kepastian tersebut diungkap oleh CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Menurutnya, pemain berposisi gelandang itu adalah salah satu talenta muda terbaik di Jerman dan Bayern pun merasa senang dengan kehadirannya.

"Kami senang bahwa Leon Goreztka, pemain internasional Jerman dengan prospek-prospek bagus, memilih Bayern Munchen meski terdapat persaingan dari klub-klub luar negeri," kata Rummenigge dilansir dari laman resmi klub.

© Internet
Goretzka bersama direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic. Copyright: InternetGoretzka bersama direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Senada dengan Rummenigge, direktur olahraga Schalke, Christian Heidel juga telah mengumumkan proses transfer tersebut, dan sang pemain telah menjalani pemeriksaan medis di Bayern pada Kamis (18/01/18).

"Leon Goretzka menginformasikan kepada kami bahwa pada awal pekan ini, ia ingin meninggalkan klubnya dan bergabung ke Bayern. Kami kehilangan pemain yang sangat, sangat bagus," kata Heidel.

"Dia telah menandatangani kontrak bersama Bayern yang mulai berlaku pada 1 Juli 2018. Ini bukan hal yang mengejutkan. Kami sudah bersiap menghadapi situasi ini," tambanya.

Lima musim bersama Schalke, pemain berusia 22 tahun tersebut telah mencatatkan penampilan sebanyak 130 pertandingan. Selama itu, ia mampu mencetak 19 gol serta 13 assists di semua kompetisi.

473