Bursa Transfer

Berselisih dengan Neymar, Cavani Dipantau Juventus

Sabtu, 20 Januari 2018 12:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Neymar dan Edinson Cavani disebut-sebut memiliki hubungan yang buruk di PSG. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dan Edinson Cavani disebut-sebut memiliki hubungan yang buruk di PSG.

Bursa transfer musim dingin tinggal menyisakan beberapa hari lagi sebelum resmi ditutup. Sejumlah klub-klub besar Eropa masih aktif berburu pemain, guna menambah kekuatan mereka hingga akhir musim 2017/18 nanti.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan raksasa Italia, Juventus. Seperti diketahui, dalam bursa transfer musim dingin, Nyonya Tua belum menunjukkan pergerakkan yang berarti. Namun, baru-baru ini tim besutan massimiliano Allegri itu tengah mengincar sosok penyerang baru.

© INDOSPORT
Edinson Cavani. Copyright: INDOSPORTRekor Edinson Cavani di PSG harus tertunda karena keegoisan Neymar.

Dilansir dari Corriere dello Sport, sosok penyerang yang tengah diincar Juventus tidak lain adalah mesin gol milik Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Juventus pun optimistis bisa melabuhkan Cavani, lantaran penyerang asal Uruguay itu dikabarkan sudah mulai tak betah di PSG.

Tidak betahnya Cavani di PSG sendiri memang sudah kencang sejak Les Parisiens mendatangkan Neymar dari Barcelona. Berkali-kali, sosok Neymar sering bersitegang dengan Cavani.

Terbaru ketika PSG membantai Dijon dengan skor 8-0 dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-21 pada Kamis (18/01/18) lalu. Di menit ke-80 pertandingan tersebut, PSG mendapat hadiah penalti dari wasit.

© INDOSPORT
Neymar (kiri) dan Edinson Cavani saat jalani latihan. Copyright: INDOSPORTNeymar (kiri) dan Edinson Cavani saat jalani latihan.

Nah, eksekutor tendangan penalti tersebut sebenarnya bisa saja diambil oleh Cavani, lantaran bila tendangannya masuk ke gawang, maka Cavani sukses mencetak rekor pencetak gol terbanyak PSG dengan 157 gol, melampaui Zlatan Ibrahimovic yang mencetak 156 gol.

Sial baginya, Neymar yang dalam laga itu sebenarnya sudah mencetak hattrick bersikeras ingin mengambil tendangan penalti. Keegoisan Neymar itulah yang membuat kesabaran Cavani habis dan dikabarkan ingin segera keluar dari Parc des Princes.

Satu hal yang perlu diperhatikan Juventus bila ingin serius mendatangkan Cavani adalah maharnya yang pastinya masih mahal. Bukan tanpa sebab mengingat pada April 2017 lalu, Cavani menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Bila melihat data di situs Transfermarkt, harga transfer dari Cavani sendiri diperkirakan mencapai 45 juta poundsterling (atau sekitar Rp832 miliar).

9