Liga Spanyol

Coutinho Pakai Nomor 14, Barca Siapkan Nomor 7 Untuk Griezmann?

Sabtu, 20 Januari 2018 20:38 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images/Grafis: INDOSPORT
Philippe Coutinho resmi gabung Barcelona. Copyright: © Getty Images/Grafis: INDOSPORT
Philippe Coutinho resmi gabung Barcelona.

Pemain anyar Barcelona, Philipe Coutinho dikabarkan tak jadi mendapat nomor punggung spesial (nomor 7). Seperti dilaporkan Fox Argentina, pemain asal Brasil itu akan mendapat mendapatkan bekas nomor milik Mascherano yang akan hengkang ke Liga Super China. 

Dilansir dari en.as.com nomor punggung 7 sengaja dikosongkan sejak kepergian Arda Turan. Nomor konon disimpan untuk Antoine Griezmann musim panas mendatang. Seperti diketahui, pemain timnas Prancis itu gagal berlabuh ke Camp Nou musim transfer Januari ini setelah sebelumnya sempat ramai diperbincangkan. 

Namun Barcelona tampaknya belum menyerah untuk mendatangkan Griezmann, meski sudah merogoh kocek Rp2,6 Triliun untuk Coutinho. Pemain asal Brazil itu menandatangani kontrak dengan Barcelona sekaligus menjadi pemain termahal kedua di dunia. 

© INDOSPORT
Antoine Griezmann. Copyright: INDOSPORTAntoine Griezmann.

Coutinho sendiri belum sempat menjalani debut bersama Blaugrana. ia belum bermain karena masih mengalami cedera. Masuknya Coutinho akan mempercepat langkah Mascherano ke China karena keduanya tidak bisa memakai nomor yang sama. 

Sementara Antoine Griezmann akan tetap berada Atlético Madrid sampai akhir musim sebelum Barcelona dan Manchester United kembali melakukan pertarungan untuk mendapatkan pemain Prancis tersebut. Klausul pelepasan pemain 26 tahun itu ditetapkan sebesar 200 juta euro (Rp3,2 Triliun) namun diperkirakan akan turun ke angka 100 juta euro (Rp1,6 Triliun) di musim panas nanti.

© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: Getty ImagesPhilippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Departemen Humas Barca, Guillermo Amor sempat mengatakan bahwa pihaknya masih menjalin hubungan dengan Griezmann. Karenanya, mereka tetap optimis bisa mendatangkan Griezmann meski sebelumnya sempat menjadi dipersoalkan.

630