Liga Indonesia

Digaet Persebaya, Eks Timnas U-23 Beri Penilaian ke Sang Pelatih

Sabtu, 20 Januari 2018 13:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya kembali menambah amunisi jelang bergulirnya Liga 1 2018. Persebaya kedatangan salah satu mantan pemain Tim Nasional Indonesa U-23, yakni Fandi Eko Utomo.

Fandi sendiri tidak menyangka akan berseragam kota kelahirannya. Dirinya juga bangga bisa membela klub yang digilai oleh para Bonek Mania ini.

© Ofisial Persebaya
Rekrutan anyar Persebaya Fandi Eko Utomo. Copyright: Ofisial PersebayaRekrutan anyar Persebaya Fandi Eko Utomo.

Kedatangan Fandi ke Persebaya, bisa kembali mengulang memori bersama pelatih Angel Alfredo Vera. Mereka berdua sempat bekerja sama saat masih di Persela Lamongan dulu.

Selain itu Fandi juga memberikan tanggapan mengenai pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Dirinya menilai kalau Alfredo merupakan pelatih yang sangat bagus yang membuat kariernya melesat.

© Persebaya.id
Alfredo Vera dan Esteban Busto (kanan) Copyright: Persebaya.idAlfredo Vera (kiri) dan Esteban Busto (kanan)

“Menurut saya, dia (Alfredo) pelatih yang memiliki banyak strategi, bisa meramu taktik untuk memetik kemenangan. Kami pernah bersama-sama saat di Persela. Jujur, Alfredo adalah salah satu sosok yang membuat karier saya melesat,” kata Fandi dalam situs resmi klub.

“Alfredo adalah pelatih yang bisa menginspirasi para pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, membangun ketahanan mental, dan tidak ragu untuk mengadopsi teknik lainnya. Dia bisa memberikan arahan yang tepat ke pemain agar bisa berkembang,” tandas Fandi.

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Fandi sendiri merupakan salah satu anak legenda hidup Persebaya Surabaya, yakni Yusuf Ekodono. Dirinya juga pernah membela klub-klub tanah air seperti Persela Lamongan, Bhayangkara FC, hingga Madura United.

Kemampuan terbaik Fandi saat mengenakan jersey hijau-hijau bisa disaksikan Bonek Mania dalam waktu dekat. Ketika Persebaya melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/01/18).

4