Liga Indonesia

Hadapi PSMS, Ini yang Diantisipasi Pelatih Persib

Sabtu, 20 Januari 2018 17:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Arif Rahman
Pelatih Persib Bandung di acara konferensi pers jelang melawan PSMS Medan di Piala Presiden 2018. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Pelatih Persib Bandung di acara konferensi pers jelang melawan PSMS Medan di Piala Presiden 2018.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengingatkan anak asuhnya untuk kerja keras dan tidak menganggap enteng PSMS Medan yang akan menjadi lawan pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/01/18).

Menurut pelatih asal Argentina ini, PSMS merupakan tim kuat yang dihuni pemain berkualitas dan memiliki kecepatan. Sehingga, pada pertandingan nanti, anak asuhnya harus mengantisipasi gaya permainan yang akan ditampilkan oleh tim berjuluk Ayam Kinantan ini.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Mario Gomez dan Fernando Soler. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanMario Gomez dan Fernando Soler.

Sebelum menghadapi Persib, PSMS berhasil meraih kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 2-1. Tim yang dilatih oleh Djadjang Nurdjaman ini sempat tertinggal lebih dulu 0-1 namun bisa membalikan keadaan menjadi 2-1.

"Saya tahu lawan yang akan kita hadapi adalah tim yang selalu bekerja keras dan punya banyak tenaga untuk berlari di sepanjang pertandingan. Tapi yang perlu kami perhatikan adalah tim kami sendiri, yang mana perlu beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi," kata Gomez di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Sabtu (20/01/18).

Gomez menambahkan, Persib memiliki modal yang cukup bagus setelah meraih kemenangan atas Sriwijaya FC. Meski begitu, pelatih berusia 60 tahun ini tidak ingin terbuai dengan hasil tersebut. Karena menurutnya masih ada kekurangan yang dimiliki pasukannya dan harus dibenahi sebelum menghadapi PSMS Medan. 

"Saya senang dengan hasil di laga terakhir, tapi itu sudah berlalu dan kita harus terus meningkatkan penampilan  setiap waktu," jelasnya. 

34