Liga Inggris

Hadapi Southampton, Gawang Tottenham Terancam Kebobolan Banyak Gol

Sabtu, 20 Januari 2018 12:02 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kapten utama Tottenham Hotspur, Hugo Lloris harus diragukan tampil kala bertandang ke markas Southampton, pada Minggu (21/01/18).

Hal tersebut disebabkan Lloris tengah sakit. Posisi kiper asal Prancis itu pun kemungkinan akan digantikan oleh Michel Vorm.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino yang mengatakan dirinya masih menunggu hasil pemeriksaan medis untuk Lloris.

"Saya tidak tahu (apakah Lloris akan fit), jadi kami harus menunggu dan memeriksanya hingga besok," kata Pochettino dikutip dari Daily Mail.

"Saya pikir dia sakit karena flu atau virus. Di cucaca seperti ini, semua orang akan kesulitan. Ini sebuah epidemik di Eropa, tidak hanya di Inggris," tambahnya.

Di sisi lain, klub berjuluk The Lilywhites itu mendapat angin segar dengan kembalinya bek andalan mereka, Toby Alderweireld dari cedera.

© Internet
Hugo Lloris dan Mauricio Pochettino. Copyright: InternetHugo Lloris dan Mauricio Pochettino.

Pemain asal Belgia itu sudah absen sejak November 2017 lalu, karena menderita cedera hamstring yang didapatnya di laga kontra Real Madrid di Liga Champions.

"Kami mempunyai jadwal yang padat, untuk itu kami membutuhkan semua pemain yang siap untuk dimainkan," ujar Pochettino.

© Internet
Toby Alderweireld. Copyright: InternetToby Alderweireld.

"Mungkin hari ini jika kondisinya sudah membaik, maka besok ia (Alderweireld) akan bisa bergabung dengan tim utama untuk berlatih, agar bisa mengembalikan kebugarannya untuk kembali bermain," beber pelatih asal Argentina itu.

"Saya sangat senang ketika pemain yang cedera berada dalam persiapan mereka untuk kembali seperti Harry Winks atau dalam hal ini, Toby atau Danny Rose. Saya pikir semua manajer ingin semua pemain mereka fit dan tersedia," pungkasnya.

Perlu diketahui, Tottenham sendiri saat ini tengah berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18. Torehan 44 poin yang mereka miliki masih berselisih 18 poin dari Manchester City yang kokoh di puncak klasemen.

2