Liga Indonesia

Hadapi Sriwijaya FC di Piala Presiden, PSM Turunkan Lapis Kedua

Sabtu, 20 Januari 2018 13:46 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Agus Dwi Witono
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Bruce Djite mencoba tetap mengontrol bola. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Bruce Djite mencoba tetap mengontrol bola.

PSM Makassar terpaksa harus mengirimkan skuat kedua mereka untuk menghadapi Sriwijaya FC dalam penyisihan grup A Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung pada Minggu besok (21/-01/18).

Hal tersebut dilakukan lantaran laga kontrak Sriwijaya ini bentrok dengan pertandingan yang juga harus mereka dilakoni di Makassar yaitu final turnamen PSM Super Cup Asia di hari yang sama.

Manajemen PSM beralasan tak bisa mengirimkan skuat utamanya untuk gelaran Piala Presiden 2018 lantaran agenda Super Cup ini sudah dirancang sejak jauh-jauh hari sebelum jadwal Piala Presiden 2018 ditetapkan.

Akan tetapi, bukan berarti PSM meremehkan gelaran Piala Presiden 2018. Pelatih Robert Rene Alberts sengaja membagi dua timnya untuk melihat keseluruhan performa pemainnya, terutama untuk pemain muda.

Terbukti, terdapat enam pemain PSM U-19 yang disertakan pada tim yang akan berangkat ke Bandung untuk melawan Sriwijaya FC. Tim yang berangkat ke Bandung sendiri nantinya akan dipimpin oleh dua asisten pelatih yakni Imran Amirullah dan Syamsuddin Batola.

© Arif Rahman/INDOSPORT
PSMS Medan vs PSM Makassar di Piala Presiden 2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPSMS Medan vs PSM Makassar di Piala Presiden 2018.

Berikut merupakan daftar pemain PSM yang bertolak ke Bandung:

M. Syaiful, Hilmansyah, Hendra Wijaya, Hasim Kipuw, Ahmad Haris, Rasyid Bakri, Reva Adi, Heri Susanto, Arsyad Yusgiantoro, Muhlis Hadi Ning, M Rizky, Irfan Jamil, Muh Fauzan, Hersya Scifo, Aji Kurniawan, Ayyub Fredy Iwangi.

4