Liga Indonesia

Kelantan FA Kalah, Persija Juara Turnamen Internasional di Malaysia

Sabtu, 20 Januari 2018 22:27 WIB
Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Jaimerson da Silva (kanan) usai mencetak gol kedua untuk Persija Jakarta Copyright: © Media Persija
Jaimerson da Silva (kanan) usai mencetak gol kedua untuk Persija Jakarta

Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara turnamen Boost Sports Super Fix Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Hal itu diraih usai Ratchaburi sukses kandaskan Kelantan FA dengan skor 4-3, Sabtu (20/01/18). Dengan hasil ini ketiga tim sama-sama meraih kemenangan dan mengalami satu kekalahan.

Namun Macan Kemayoran unggul selisih gol karena mengalahkan Ratchaburi FC dengan skor 3-1 pada Sabtu (13/01/18) malam. Dengan demikian, Persija menempati posisi pertama, disusul Kelantan FA di peringkat kedua dan Ratchaburi FC sebagai juru kunci. 

Kemenangan itu disambut suka cita oleh juru taktik Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini mengatakan dengan raihan juara dari turnamen yang diikuti oleh klub Malaysia dan Thailand itu semakin membuktikan bahwa Persija merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan. 

"Ya awal yang bagus untuk memulai kompetisi. Meski turnamen bukan target kami. Tapi kami membuktikan bahwa Persija adalah tim kuat. Meski kondisi fisik pemain belum 100 persen tapi kami bisa bersaing dengan klub di ASEAN," ujar Teco. 

© PERSIJA
Ramdani Lestaluhu saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA. Copyright: PERSIJARamdani Lestaluhu saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA.

Selain itu gelar ini merupakan sebuah modal Persija untuk mengarungi tiga kompetisi pada tahun 2018 yakni Piala AFC 2018, Piala Indonesia, dan Liga 1. 

"Ini menjadi modal yang berharga bagi kami di kompetisi AFC. Juara di turnamen pasti membuat kami semakin percaya diri. Namun kami juga mengingatkan pemain jangan cepat berpuas diri sebab kompetisi sesungguhnya di Februari nanti yaitu di AFC. Juga kompetisi. Tentunya kami ingin meraih hasil maksimal karena manajemen juga mempunyai target tersendiri," pungkas Teco.

 

WE ARE THE CHAMPIONS 🏆🚀 . #PersijaJakarta #PersijaSelamanya

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

1.3K