Liga Indonesia

Lawan PSMS Dinilai Laga Klasik, ini Komentar Pelatih Persib

Sabtu, 20 Januari 2018 16:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pertandingan Persib Bandung menghadapi PSMS Medan dianggap sebagai sebuah laga klasik. Karena kedua kesebelasan tersebut sudah sering bertemu sejak zaman perserikatan dan selalu menyuguhkan pertarungan yang menarik untuk disaksikan. 

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (21/01/18) ini, tidak jauh berbeda dengan laga lainnya. 

Menghadapi PSMS ataupun tim lainnya tim Persib menurutnya selalu menargetkan untuk meraih kemenangan. Karena tiga poin dalam sebuah pertandingan adalah hal yang terpenting.

"Banyak orang bilang, pertandingan besok adalah laga besar, sebuah derby juga partai klasik. Buat kami, pertandingan ini juga penting tapi yang terpenting adalah meraih tiga poin. Entah itu partai derby atau pun partai klasik, kita harus menang," tegas Mario Gomez di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Sabtu (20/01/18).

Pada pertandingan perdana Piala Presiden 2018, Persib berhasil meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0. Hasil tersebut, menurut Gomez, menjadi modal bagi tim Maung Bandung untuk menghadapi PSMS.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung kawal Mamadou NDiaye yang hampir menceploskan bola ke gawang mereka. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung kawal Mamadou NDiaye yang hampir menceploskan bola ke gawang mereka. Herry Ibrahim

Gomez pun berharap, anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya. Agar target mengamankan kemenangan bisa tercapai dan peluang lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka.

"Kita sudah pernah meraih tiga poin di laga pertama dan kita tetap mengincar tiga poin dipertandingan besok dan selanjutnya. Itu yang paling penting buat kami," kata pelatih asal Argentina ini. 

87