Liga Spanyol

Legenda Madrid Sebut Neymar dan Ronaldo Cocok Main Bersama

Sabtu, 20 Januari 2018 20:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© fifa.com
Predrag Mijatovic Copyright: © fifa.com
Predrag Mijatovic

Mantan pemain Real Madrid, Predrag Mijatovic menyebut Ronaldo dan Neymar cocok diduetkan. Mijatovic percaya jika Neymar bisa semakin berkembang bersama Ronaldo di Madrid. 

Mijatovic menolak asumsi yang mengatakan kalau Neymar dan Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain bersama di Santiago Bernabeu. Pemain yang mengantarkan Los Blancos juara Liga Champions Eropa musim 1998 ini justru melihat jika keduanya memiliki kecocokan.

"Jika ada kesempatan mendatangkannya, saya akan menjadi orang pertama yang mengatakan ya, tapi saya tidak tahu apakah itu mungkin. Jika Neymar bisa mengatasi Lionel Messi dengan baik, maka tidak ada alasan dia tidak bisa mengatasi Ronaldo dengan baik." ujarnya seperti dilansir Soccerway yang dikutip dari Marca.

Rumor terkait Neymar yang ingin keluar dari PSG memang muncul tidak lama setelah ia memcahkan rekor transfer termahal di dunia. Pemain Brasil ini juga telah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Akan tetapi ada laporan yang menagatakan jika pemenang Ballon d'Or lima kali, Ronaldo tidak setuju dengan usulan itu. Namun, Mijatovic percaya bahwa Neymar dapat berkembang bersama kapten Timnas Portugal tersebut. Tak jah beda dengan apa yang telah ia lakukan dengan Lionel Messi di Camp Nou beberapa tahun terakhir.

"Secara pribadi, saya mencintai Neymar sebagai pemain," kata Mijatovic kepada Marca. "Dia memiliki sihir dan akan menang atas banyak penggemar Real Madrid, atau hampir semuanya," paparnya.

© Istimewa
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: IstimewaPemain Paris Saint-Germain, Neymar.

Lebih lanjut, Mijatovic juga masih optimis jika Cristiano Ronaldo belum sepenuhnya menurun seperti yang diperbincangkan media beberapa pekan terakhir. Ia percaya jika mantan pemain Man United itu masih memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan. 

"Situasi harus dievaluasi dengan baik pada akhir musim ini. H-hal ini harus dibicarakan dan jika dia tidak bahagia maka dia harus mengatakannya. Saya tidak melihat Ronaldo sebagai orang yang sedih di Liga Champions, tapi saya melihatnya di LaLiga, itu tidak ada hubungannya dengan upahnya, mungkin dia lebih termotivasi oleh Liga Champions." ujarnya.

© INDOSPORT
Ekspresi Ronaldo pasca gagal mencetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: INDOSPORTEkspresi Ronaldo pasca gagal mencetak gol ke gawang Barcelona.

Ronaldo baru mencetak empat gol dari 14 laganya di La Liga Spanyol. Tappi di Liga Champions, ia sudah menorehkan sembilan gol dalam perjalanan ke babak 16 besar. Karenanya, Mijatovic juga optimis jika Ronaldo belum habis di Real Madrid. 

5