Liga Indonesia

Persija Lumat PSPS, Teco Kritik Kondisi Lapangan Stadion I Wayan Dipta

Sabtu, 20 Januari 2018 00:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh di laga perdana Grup D Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Persija memukul telak PSPS Riau dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan dipersembahkan oleh Marco Simic, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Kemenangan ini dinilai buah kerja keras penggawa Persija Jakarta. Sebab Persija yang baru tiba dari Malaysia.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan timnya melawan PSPS Riau. Bagi pelatih asal Brasil kemenangan ini buah kerja keras anak asuhnya.

"Hari ini kami bekerja keras. Karena baru datang dari Malaysia. Kami hanya punya waktu satu hari untuk istirahat. Jadi kami hanya main direct ball," ucap pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

"Babak pertama kami cetak dua gol meski kami punya banyak peluang dan seharusnya bisa lebih banyak," jelas dia.

© Ruddy Khaizan/Indosport.com
Persija Jakarta vs PSPS Riau Copyright: Ruddy Khaizan/Indosport.comPersija Jakarta vs PSPS Riau

Meski meraih hasil positif, Teco sedikit mengkritik keadaan lapangan. Baginya kondisi lapangan dan cuaca hujan deras menambah kinerja Ismed Sofyan dan kolega.

"Tapi bagaimanapun hasil ini kami syukuri karena lapangan kurang bagus dan di babak kedua harus ditunda itu membuat kami harus mendapatkan moment lagi agar bisa tune in dalam pertandingan," tutup Teco.

Dengan kemenangan ini membawa Persija memuncaki klasemen grup D. Tim Macan Kemayoran mengungguli tuan rumah Bali United yang meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC di laga pertama.

255