Bursa Transfer

Sanchez Datang, Peluang Ronaldo Kembali ke Man United Tertutup

Sabtu, 20 Januari 2018 01:17 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo.

Rumor mengenai Ronaldo yang sudah tak lagi betah untuk bermain di Real Madrid dalam beberapa minggu terakhir memang santer berhembus. Peraih lima gelar Ballon d'Or ini pun diisukan akan kembali ke Liga Primer Inggris, dan kembali bermain dengan Manchester United. Namun peluang Ronaldo kembali berseragam Setan Merah semakin berat lantaran Manchester Merah akan mendatangkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Kabarnya, Manchester United kini sudah semakin dekat untuk mendatangkan Alexis Sanchez. Dan transfer bintang asal Chile itu hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan tanda tangannya, mengingat baik Manchester United, Arsenal, dan Sanchez dikabarkan sudah mencapai kesepakatan.

© UEFA.com
Ronaldo memenangkan Liga Champions bersama MU Copyright: UEFA.comRonaldo memenangkan Liga Champions bersama MU

Nasib Ronaldo untuk kembali ke Man United pun dipastikan menipis jika transfer Sanchez menjadi kenyataan. Pasalnya, keberadaan Sanchez di Old Trafford dipastikan akan menjadi nilai tambah tersendiri di lini serang United yang kini sudah diisi oleh Mata, Rashford, Lukaku, Martial, Lingard dan Ibrahimovic. Jika transfer Sanchez berhasil pun, itu akan menjadi pembelian terakhir United di jendela transfer musim dingin ini.

© Indosport.com
Alexis Sanchez Copyright: Indosport.comAlexis Sanchez

Sayangnya kesempatan Ronaldo juga tak akan terulang di jendela transfer musim panas mendatang. Jika United berhasil datangkan Sanchez di bulan Januari ini, dipastikan prioritas transfer di musim panas nanti adalah untuk pemain yang berposisi sebagai pemain tengah dan bek tengah yang bukanlah posisi ideal bagi Ronaldo yang berperan sebagai penyerang. 

© -
- Copyright: -

Satu hal yang pasti Ronaldo sudah tidak bisa bergabung dengan Setan Merah adalah karena Sanchez yang akan mengenakan nomor punggung 7 di Old Trafford. Nomor 7 dalah nomor yang sangat identik dengan Ronaldo, dan nomor tersebut hingga kini masih berstatus sebagai nomor yang sakral untuk pemain berusia 32 tahun tersebut.

1.2K