Liga Inggris

Selain Kontraknya Mahal, Ini Alasan Pep Tak Jadi Rekrut Alexis Sanchez

Sabtu, 20 Januari 2018 20:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pep Guardiola dan Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola dan Alexis Sanchez.

Manchester City telah menarik diri dalam merebutkan tanda tangan pemain depan Arsenal, Alexis Sanchez. Tim berjuluk The Citizens tersebut dkabarkan tidak sepakat dengan kontrak yang diminta pemain asal Chile tersebut.

Tidak hanya sekedar kontrak yang terlalu mahal, namun pelatih Pep Guardiola memiliki alasan lain mengapa dirinya tidak jadi mendatangkan pemain pada jendela transfer musim dingin ini. Dirinya menilai bahwa Manchester City saat ini tidak lagi membutuhkan penyerang tambahan.

Kendati Manchester City hanya memiliki dua penyerang tengah yakni Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dalam skuatnya saat ini, namun Guardiola mengaku masih bisa memafaatkan pemain lainnya untuk mengisi posisi tersebut.

Kini, Manchester City hanya memiliki Aguero seorang setelah Jesus mengalami cedera ligamen lutut pada beberapa pekan lalu. Talenta muda asal Brasil tersebut dikabarkan baru bisa merumput dalam dua minggu ke depan.

“Kami memiliki dua striker dan kami tidak memerlukan pemain lain dalam posisi itu. Pemain (Manchester City) lain bisa bermain di sana dalam situasi yang berbeda. Jadi, kami tidak akan membeli striker yang hanya bisa bermain di sana,” ujarnya seperti dikutip dari ESPN.

© Google
aguero Copyright: GoogleSergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Guardiola menjelaskan bahwa dirinya akan memanfaatkan Raheem Sterling untuk mengisi posisi tersebut, jika masalah kondisi datang menghampiri Aguero. Menurutnya, Sterling bisa bermain dengan baik di posisi itu.

© Google
Raheem Sterling Copyright: GoogleRaheem Sterling.

“Raheem Sterling bisa bermain di sana, dia melakukan di Old Trafford dan di Amerika Serikat di masa pra-musim. Dia menunjukkan kepada saya bahwa dia dapat menangani tekanan itu tanpa masalah. Dia lebih dari seorang pemain sayap, nomor 10, dan kami tidak akan membeli striker lain,” tambahnya.

872