Liga Indonesia

Febri Hariyadi dan 2 Pemain Persebaya Terus Pikat Perhatian Luis Milla di TC Timnas U-23

Sabtu, 20 Januari 2018 13:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Febri Hariyadi mencoba melepaskan tendangan ke gawang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Febri Hariyadi mencoba melepaskan tendangan ke gawang.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 terus berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Dari 27 pemain yang bergabung dalam latihan, ada dua pemain yang dinilai kemampuannya terus menunjukkan perkembangan signifikan dari hari ke hari.

Dua pemain yang dimaksud adalah winger Timnas U-23 milik Persebaya Surabaya dan Persib Bandung yakni Oslvaldo Haay serta Febri Hariyadi. Menurut asisten pelatih Bima Sakti, kedua pesepakbola muda itu memiliki kecepatan yang sangat baik dan cepat beradaptasi dengan rekan-rekan yang baru ikut latihan beberapa hari belakangan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-23 melakukan pemanasan sebelum melakukan latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Timnas U-23 melakukan pemanasan sebelum melakukan latihan.

"Febri kemudian Osvaldo, tapi saya pikir semua pemain punya kemajuan yang luar biasa. Untuk Febri dan Valdo iya dari sisi kecepatan, kemudian kolaborasi dengan pemain yang lain, mereka sangat bagus," ucap Bima Sakti.

Meski demikian, Bima Sakti tak mengesampingkan kemampuan dan progres dari pemain lain. Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu mengatakan bakat muda seperti Rachmat Irianto yang disebut memiliki visi bermain ala sepakbola modern dan diyakini akan terus berkembang di masa mendatang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Septian David Maulana mencoba melewati Rachmat Irianto. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSeptian David Maulana mencoba melewati Rachmat Irianto.

"Terkhusus buat Rachmat karena dia visi main bolanya sangat bagus. Coach Luis Milla yang menyampaikan itu," ucapnya.

Sebelumnya, Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi pernah mendapat sanjungan Luis Milla saat Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia, Minggu (14/01/18) lalu. Saat itu, pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan pergerakan dua winger lincah itu kerap merepotkan Islandia terlebih di babak pertama.

"Dua pemain saya bermain bagus, bila tidak ada bola, mereka selalu masuk ke dalam dan mereka kerap bergantian, bertukar posisi dan itu membuat kita memiliki opsi yang berbeda. Kehadiran Osvaldo dan Febri membuat kedalaman tim kita terjaga," ucap Milla selepas laga.

"Pertukaran posisi keduanya, itu bagian dari strategi agar buat lawan terkejut karenanya kami beri opsi yang berbeda," tutupnya.

175