Bursa Transfer

Wonderkid Brasil Ini Berpeluang Besar Merapat ke Tottenham

Sabtu, 20 Januari 2018 17:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Daily Mail
Pemain FC Girondins Bordeaux, Malcom. Copyright: © Daily Mail
Pemain FC Girondins Bordeaux, Malcom.

Masuk dalam perburuan tanda tangan wonderkid asal Brasil, Malcom, Tottenham Hotspur langsung berpeluang memboyongnya pada bursa transfer musim dingin ini.

Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun itu sempat dikaitkan untuk pinda ke Arsenal. Namun, pelatih mereka, Arsene Wenger telah mengalihkan bidikannya, ke penyerang Burussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang untuk menjadi suksesor Alexis Sanchez yang pindah ke Man United.

Hal tersebut dikarenakan, The Gunners tidak bersedia membayar mahar sebesar 50 juta pounds atau setara Rp922 miliar, yang diminta oleh Bordeaux.

Melihat situasi itu, menurut laporan The Telegraph, Spurs pun optimis bisa mengamankan jasa Malcom dengan nilai transfer 30 juta pounds (Rp553 miliar), memanfaatkan kemampuan negosiasi Daniel Levy.

Pelatih The Lilywhites, Mauricio Pochettinno juga telah mengisyaratkan kalau dirinya tertarik memboyong mantan pemain Corinthias itu, ketika ditanya terkait rumor timnya yang dihubungkan dengan Malcom.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

"Ya (peluang memboyong Malcom), tapi dia telah banyak dikaitkan dengan beberapa klub. Selain itu, saya tidak ingin berbicara lebih lanjut tentang pemain yang berada di klub lain," kata pelatih asal Argentina itu, dikutip dari Independent.

Malcom telah membangun reputasi sebagai pemain menjanjikan berkat performa menawannya di Ligue 1 Prancis, dan sudah menarik minat dari sejumlah klub papan atas Eropa.

Bersama Bordeaux musim ini, dirinya telah bermain sebanyak 23 pertandingan, dan mencetak 7 gol, serta 6 assist di semua kompetisi.

3