Bursa Transfer

Begini Rencana 'Pelicin' Real Madrid untuk Datangkan Mauro Icardi

  • Real Madrid punya rencana "licin" untuk datangkan Mauro Icardi.
  • Mateo Kovacic akan dijadikan umpan Madrid untuk menggaet Mauro Icardi.
Minggu, 21 Januari 2018 08:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© AP
Selebrasi Mauro Icardi di laga Derby della Madonnina. Copyright: © AP
Selebrasi Mauro Icardi di laga Derby della Madonnina.

Pemain Timnas Kroasia ini berpeluang kembali merumput di Serie A bersama Inter Milan. Pihak Inter dikabarkan meminta Real Madrid untuk meminjamkan Mateo Kovacic karena gagal membawa Ramires dari Jiangsu Suning.

Melihat itu, Real Madrid tampaknya memiliki motif tersembunyi. Madrid ingin meminjamkan Kovacic ke Inter dengan syarat yang menguntungkan. Raksasa Spanyol ini menganggap jika mereka bisa memanfaatkan hal ini untuk mempermudah pembicaraan terkait Mauro Icardi.

© INDOSPORT
Mateo Kovacic (kanan) mengangkat trofi Liga Champions bersama dengan Luka Modric. Copyright: INDOSPORTMateo Kovacic (kanan) mengangkat trofi Liga Champions bersama dengan Luka Modric.

Senada dengan apa yang dilaporkan Tuttosport dan Mediaset Premium, kabarnya pihak Inter Milan, yang diwakili Piero Ausilio pernah membicarakan hal ini dengan agen Kovacic beberapa waktu lalu. Rencana ini muncul setelah incaran prioritas mereka untuk menggaet, Ramires sulit terwujud. Sebab, pihak Jiangsu Suning tak mau meminjamkan pemain asal Brazil itu sebelum memiliki pengganti.

Kovacic sendiri bukan orang baru bagi Inter Milan. Ia sempat bergabung dengan Inter sebagai pemain muda ketika diangkut dari Dinamo Zagreb dengan harga 11 juta euro atau sekitar Rp179 Miliar. Dua tahun bersama Inter, ia kemudian dijual ke Real Madrid seharga 31 juta euro, yang jika dirupiahkan sekitar Rp Rp505 Miliar pada musim panas 2015 lalu.

© GETTYIMAGES
Caption Copyright: GETTYIMAGESMateo Kovacic

Bersama Los Blancos, Kovacic diketahui baru bermain sebanyak 14 kali sepanjang musim ini. Ia jarang dimainkan secara rutin dan lebih sering dipasang sebagai pemain pengganti