Liga Indonesia

Djanur Sumringah PSMS Medan Kalahkan Persib Bandung

Minggu, 21 Januari 2018 23:46 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Gita Agiet/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman dalam konferensi pers usai kalahkan Persib Bandung Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman dalam konferensi pers usai kalahkan Persib Bandung

Senang sekaligus bahagia dirasakan Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman. Pasalnya tim berjulukan Ayam Kinantan ini kembali meraih kemenangan di babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018.

Kali ini yang menjadi korbannya adalan Persib Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung itu kalah dengan skor 2-0 di laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Minggu (21/1/18). Dua gol PSMS masing-masing dicetak Frets Listanto Butuan di menit ke-26 dan Antoni Putro Nugroho di menit ke-29. 

"Alhamdulillah puji syukur dan tentunya saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemain kami yang telah menunjukkan spartan dan menunjukkan determinasi tinggi. Dengan hasil ini, Insya Allah rasanya kami sudah hampir dipastikan lolos," ucap Djanur seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, PSMS semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan enam poin. Lantaran di laga sebelumnya juga meraih kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 1-0.  Menurutnya, kemenangan ini diwarnai sedikit keberuntungan. Sebab dilihat secara materi, jelas timnya kalah karena banyak dihuni pemain muda. 

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

"Bukan merendah karena bisa dilihat, dari empat peserta Grup A, kami merupakan tim kecil. Tim baru naik (promosi), ketinggalan rekrutan dan dapat pemain sisa, pengalaman juga kurang. Tapi kami beruntung. Mudah-mudahan kalau kedepan masih seperti ini, Insya Allah kami pede di Liga 1," katanya. 

© Kusuma Ramadhan/INDOSPORT
.Legimin Rahardjo dipercaya sandang ban kapten PSMS. Copyright: Kusuma Ramadhan/INDOSPORT.Legimin Rahardjo dipercaya sandang ban kapten PSMS.

Kapten PSMS Medan, Legimin Rahardjo pun membenarkan keberuntungan berpihak pada timnya. Tentu hasil ini patut disyukuri karena meski mendapatkan tekanan dari pendukung tuan rumah, skuat Ayam Kinantan berhasil meraih maksimal.

"Pastinya Alhamdulillah kita bisa menang. Mungkin pertandingan ini cukup berat bagi saya dan kawan-kawan karena mendapatkan tekanan dari bobotoh. Tapi Alhamdulillah kami bisa menang," ujar Legimin.

8