Liga Inggris

Guardiola: Kami Masih Butuh 10 Kemenangan Lagi untuk Juara

Minggu, 21 Januari 2018 12:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menargetkan pada pemainnya untuk memenangkan 10 pertandingan untuk memastikan gelar Liga Inggris. Guardiola merasa bertanggung jawab atas kekalahan 4-3 dari Liverpool pekan lalu. Kekalahan tersebut adalah yang pertama di musim ini bagi Manchester City. 

Tim peringkat ke-2, Man United, sempat memangkas poin menjadi sembilan menyusul kemenangan skuat asuhan Jose Mourinho tersebut dari Burnley. Namun, Man City kembali menjauh dengan kemenangan 3-1 melawan Newcastle Sabtu kemarin. 

Guardiola menginginkan 30 poin dari 14 pertandingan yang akan dilakoni City untuk memastikan gelar liga pertamanya bersama Manchester City. 

"Setelah kekalahan melawan Liverpool, Anda memiliki sedikit kekhawatiran bagaimana Anda mesti merespon. Apa yang akan terjadi jika tim menjalani dua pertandingan tanpa kemenangan," ujarnya seperti dikutip dari soccerway. "Itulah mengapa (kemenangan) sangat penting," katanya.

"Secara matematis kamni butuh 10 kemenangan untuk menjadi juara. Kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan." tambah Guardiola. 

534