Liga Indonesia

Jelang PSMS vs Persib, Fans PSMS: 3 Poin Harga Mati!

Minggu, 21 Januari 2018 15:20 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Intagram@rabbiul14_1950
Rabiul Adawiyah, supporter wanita PSM Medan Copyright: © Intagram@rabbiul14_1950
Rabiul Adawiyah, supporter wanita PSM Medan

Duel panas akan tersaji malam ini di lanjutan Piala Presiden yang mempertemukan PSMS Medan dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (21/01/18).

Biasanya laga Persija vs Persib disebut sebagai El Clasico-nya Indonesia. Namun El Clasico yang sesungguhnya adalah ketika PSMS Medan bertemu dengan Persibb. Sejarah rivalitas kedua tim sudah terbentuk sejak awal perserikatan lantaran keduanya sering bertemu di partai final.

Apalagi, kini PSMS dibawah asuhan Djajang Nurdjaman, mantan pelatih Persib yang pernah dipecat dari klub yang berjuluk Maung Bandung ini beberapa tahun lalu. Dalam pertandingan pertama kedua tim di tahun 2018 ini, Djanur dianggap membawa ambisi untuk membuktikan bahwa dirinya masih menjadi yang terbaik.

Menanggapi laga yang berlangsung malam nanti, salah satu fans wanita PSMS, Rabiul Adawiah mencurahkan dukungannya terhadap tim kesayangannya, PSMS Medan.

Gadis 21 tahun yang sudah mengidolakan PSMS sejak kecil ini optimis jika timnya akan raih kemenangan meski bermain dikandang lawan dengan ribuan Bobotoh yang pastinya akan datang mendukung. "Kami sebagai suporter ya harus optimis lah PSMS menang. Kami percaya sama pemain kami, yakinlah 3 poin harga mati," jelas Rabiul saat ditanya oleh INDOSPORT (21/01/18).

Meski dirinya tak bisa menyaksikan langsung di stadion karena jarak yang lumayan jauh, Rabiul dan temat-teman PSMS Fans Club (PFC) tetap sedia mendukung dari jauh dan mengadakan nonton bareng. " Kami nonton bareng di Cafe Voltage, depan sekertariat PSMS fans klub," katanya.

© Instagram Rabiul Adawiyah
Rabiul Adawiyah Copyright: Instagram Rabiul AdawiyahRabiul Adawiyah

"Kalo masalah down nya pemain ya pasti mereka agak sedikit down karena Bobotoh rame,  tapi apapun itu kami disini selalu berdoa yang terbaik buat psms, walaupun kami jauh dari sini doa kami akan selalu menyertai PSMS," tandas Rabiul.

Saat disinggung soal pemain yang akan on fire di laga malam nanti Rabiul menjawab, "Pemain yang bakal on fire menurut aku sih Erwin Ramdani. PSMS 2-1 PERSIB. Ribak Sude pantang kalah," tegasnya.

Di laga ebelumnya, kedua tim sama- sama memenangkan laga. Sebelumnya Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC dipembukaan Piala Presiden dan PSMS Medan menang 2-1 atas PSM Makassar.

46