Liga Italia

Tak Sodori Tawaran Kontrak Baru, Juventus Buang Pemain Veterannya?

  • Juventus kabarnya tak akan memperpanjang kontrak salah satu pemain vetrannya.
  • Padahal pemain tersebut sejak 1993 lalu sudah bergabung dengan akademi Juventus.
Minggu, 21 Januari 2018 16:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Claudio Marchisio. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Claudio Marchisio.

Juventus tak memperpanjang kontrak pemain yang merupakan jebolan akademi mereka, Claudio Marchisio. Juve tak akan mempertahankan Marchisio yang sejak 24 tahun lalu telah menjadi bagian dari mereka.

Marchisio merupakan salah satu produk akademi Juventus yang sukses dan berkontribusi besar untuk klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. sukses berkarier di dunia sepakbola, terkhusus bersama Bianconeri. Ia layak disebut sebagai suksesor legenda Bianconeri seperti Gianpiero Combi, Pietro Rava, dan Paolo Rossi.

Di musim ini, Marchisio lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya tampil delapan kali. Meski begitu, gelandang 32 tahun itu tetap menegaskan bahwa dirinya masih setia dengan Juventus. 

Namun baru-baru ini beredar kabar mengejutkan, dimana Juventus konon tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak baru untik Marchi. Dilansir dari Calciomercato, Marchisio yang kontraknya tak diperpanjang pun dikaitkan sebagai bidikan Lazio di bursa tranfer mendatang.

© INDOSPORT
Claudio Marchisio pada laga saat melawan Genoa. Copyright: INDOSPORTClaudio Marchisio pada laga saat melawan Genoa.

Marchisio masih memiliki kontrak hingga tahun 2020. Tapi minimnya jam bermain dan pergerakan Juve mengejar gelandang-gelandang baru perlahan membuat ia tersingkir. 

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESClaudio Marchisio dan Andrea Pirlo

Pemilik nomor punggung delapan di skuat Bianconeri ini merupakan salah satu pemain veteran yang tidak ditawari kontrak baru oleh pihak Juve. Berbeda dengan, Georgio Chiellini, yang sudah ditawari kontrak dua tahun dan Andrea Barzagli, yang masih dipertahankan pihak Juve meski usianya jauh lebih tua dari Marchisio.

Hal inilah yang membuat para pendukung setia Juventus bergejolak. Mereka tak ingin pemain kesayangannya itu dibuang begitu saja.