Liga Indonesia

Klasemen Grup A Piala Presiden 2018: Kalahkan Persib, PSMS Puncaki Klasemen

  • Laga kedua Grup A Piala Presiden sudah dimainkan, dengan dua laga yang seru antara Sriwijaya FC vs PSM Makassar dan PSMS Medan vs Persib Bandung.
  • PSMS Medan mampu menaklukkan Persib dan bertahan di puncak klasemen sementara Grup A.
Minggu, 21 Januari 2018 22:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 sudah dimainkan, dengan dua laga panas antara Sriwijaya FC menghadapi PSM Makassar dan PSMS Medan menghadapi Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Minggu (21/01/18). Kejutan muncul di laga klasik yang mempertemukan Ayam Kinantan dan Maung Bandung.

Sriwijaya FC yang menelan kekalahan dari Persib Bandung di laga pertama berhasil mencatat kemenangan pertama di laga kedua menghadapi PSM. Menurunkan kekuatan penuh, SFC langsung membuka keunggulan dimenit ke-7 lewat umpan Manucheckr Dzhalilov yang diteruskan oleh Adam Alis.

SFC akhirnya mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 dengan dua gol lainnya dicetak oleh Makan Konate dan Dzhalilov. Hasil ini membuat PSM dipastikan gagal lolos ke perempatfinal setelah menelan dua kekalahan.

Di laga selanjutnya, antara PSMS dan tim tuan rumah, kejutan terjadi dengan kemenangan untuk Ayam Kinantan dengan skor 2-0. Diunggulkan sebelum laga, Persib justru kebobolan di menit ke-26, tendangan Frets Butuan sukses menggetarkan jala gawang tim tuan rumah.

© Arif Rahman/INDOPSORT
PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOPSORTPSMS Medan vs Persib Bandung

Persib Bandung secara terus-terusan kecolongan lewat serangan balik cepat yang kerap ditampilkan oleh anak-anak asuh Djajang Nurdjaman. Sukses memanfaatkan bola muntah, Antoni Putro yang langsung menyambar bola dari sisi kiri dan menceploskan bola ke gawang Natsir.

Di babak kedua, Persib Bandung langsung melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan PSMS. Namun bertahan secara solid, Ayam Kinantan berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, PSMS berhasil memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden 2018.