Liga Indonesia

Lawan PSM, Giliran Vizcarra dan Manu yang Diturunkan Sriwijaya FC

Minggu, 21 Januari 2018 07:27 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Esteban Gabriel Vizcarra saat jalani latihan bersama Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Esteban Gabriel Vizcarra saat jalani latihan bersama Sriwijaya FC.

Di laga perdana Piala Presiden, Sriwijaya FC menurunkan empat pemain asing, Alberto Goncalves, Makan Konate, Mamadou N’Diaye dan Yu Hyun Koo. Sementara dua pemain asing lagi, Esteben Vizcarra dan Manuchekhr Dzalilov tidak turun sama sekali karena regulasi empat pemain asing di lapangan hijau.

Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan, telah memberikan isyarat akan menurunkan pemain yang tidak turun di laga perdana melawan Persib Bandung. Dua legiun asing, Manuchekhr Dzalilov (Tajikistan) dan Esteben Vizcarra (Argentina) besar kemungkinan akan jadi andalan SFC di laga melawan PSM Makassar.

Vizcarra akan menempati posisi sayap kiri di mana di laga perdana diperankan Nur Iskandar. Sementara Manu, panggilan akrab Manuchekhr Dzalilov, ajab ada di posisi sayap kanan yang sebelumnya dimainkan Makan Konate. Di posisi target man, SFC bisa saja mengandalkan Patrich Wanggai bukan Alberto Goncalves. 

Regulasi empat pemain asing membuat pelatih untuk sementara harus terbiasa dengan aturan itu. Dua pemain asing, Beto dan Vizcarra yang sebelumnya dikatakan akan menjadi WNI nyatanya masih dalam proses naturalisasi. Oleh karena itulah, SFC dalam setiap laga masih harus menyimpan dua pemain asingnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

“Kita akan rotasi pemain, mereka yang tidak turun di laga pertama akan kita turunkan,” ucap Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, Jumat (19/10/18).

Meski enggan membocorkan starting eleven, tapi melihat materi pemain yang ada, RD bisa jadi akan menurunkan empat pemain asing, yaitu Manu, Vizcarra, N’Diaye dan Makan Konate.

19