Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Juan Mata Pulang Kampung, Arsenal Ingingkan Shaw

Minggu, 21 Januari 2018 23:19 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Aksi selebrasi Juan Mata setelah membobol gawang Leicester City. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi Juan Mata setelah membobol gawang Leicester City.

Valencia dikabarkan siap membawa pulang gelandang Manchester United, Juan Mata setelah kontraknya habis pada akhir musim nanti. Pasalnya, hingga saat ini Mata belum mendapatkan kontrak baru dari pihak Manchester United.

Pemain berusia 29 tahun tersebut memiliki pilihan untuk tetap berada di Old Trafford hingga musim depan. Andaikan, tim berjuluk Setan Merah tersebut mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun yang ada dalam kontrak sang pemain.

Namun menurut Daily Star, Manchester United tidak memiliki minat untuk mengaktifkan klausul tersebut. Mengingat, mereka sebentar lagi akan memperkenalkan bintang barunya, Alexis Sanchez.

Sementara itu, Arsenal dilaporkan menginginkan jasa bek kiri muda Luke Shaw. Pasalnya, tim berjuluk The Gunners tersebut mengalami krisis bek kiri setelah Kieran Gibbs meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas lalu.

Namun ketartarikan Arsenal tersebut tidak mendapat respon positif dari tim besutan Jose Mourinho tersebut. Manchester United dengan cepat menolak tawaran tersebut, meski sang pemain masih belum menunjukkan permainan apiknya pasca cedera.

Berikut rekap rumor transfer Minggu (21/01/18):

Samir Nasri

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Samir Nasri. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesGelandang Manchester City, Samir Nasri.

Pelatih West Ham United, David Moyes dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Samir Nasri pada jendela transfer musim dingin ini. Menurut laporan Daily Mail, Antalyaspor telah menawarkan sang pemain ke klub Inggris tersebut. Sebelumnya, Nasri lebih memilih membela klub asal Turki setelah tidak mendapatkan tempat utama di Manchester City.

Fred

© -
Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred. Copyright: -Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred.

Manchester City telah mengundurkan diri untuk mendapatkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Menurut laporan The Telegraph, mereka mencoba menggoda pemain sayap Shakhtar Donestk, Fred.

Tim berjuluk The Citizens tersebut dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp740 miliar. Jika transfer ini terealisasikan, Fred akan mengikuti jejak Fernandinho yang memilih hijrah ke Etihad Stadium pada 2013 lalu.

Matteo Darmian

© VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Copyright: VI Images via Getty ImagesBek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

AS Roma mengaku tergoda untuk mendatangkan bek kanan Manchester United, Matteo Darmian, dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Mirror melaporkan bahwa pelatih Jose Mourinho telah mempersilahkan sang pemain untuk meinggalkan Old Trafford.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa Roma akan mempermanenkan sang pemain pada musim depan dengan mahar sebesar 17 juta pound atau senilai dengan Rp314 miliar.

Juan Mata

© INDOSPORT
Juan Mata berselebrasi usai mencetak gol pertama. Copyright: INDOSPORTJuan Mata berselebrasi usai mencetak gol pertama.

Valencia telah siap menampung Juan Mata jika sang pemain tidak mendapatkan kontrak baru dari Manchester United. Dengan begitu, klub asal Spanyol tersebut akan mendapatkan sang pemain secara cuma-cuma alias gratis.

Gelandang Spanyol tersebut merupakan pemain yang sempat berseragam Valencia pada periode 2007-2011. Dirinya menjadi bintang bersama David Villa dan David Silva di tim yang memiliki julukan Los Che tersebut.

Luke Shaw

© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Luke Shaw. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester United, Luke Shaw.

Arsenal secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk membajak bek kiri Manchester United, Luke Shaw. Seperti yang dilaporkan The Sun, Arsenal sempat meminta Shaw sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez pada Januari ini.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Arsenal akan mengajukan penawaran baru untuk mantan pemain Southampton tersebut. Namun, Arsenal dikabarkan akan menunggu bursa transfer musim panas mendatang, sekaligus memantau perkemabangan sang pemain hingga akhir musim ini.