Bursa Transfer

Resmi! Hamka Hamzah Gabung Sriwijaya FC

Minggu, 21 Januari 2018 01:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Hamka Hamzah akhirnya terjawab. Bek yang musim lalu memperkuat PSM Makassar itu akhirnya resmi berseragam Sriwijaya FC (SFC).

Apalagi sang pemain kini sudah bergabung bersama pemain Laskar Wong Kito di Bandung. Ternyata manajemen SFC sempat berbicara dengan manajemen PSM Makassar tepat pembukaan Piala Presiden 2018.

"Kami sudah berbicara dengan Manajer PSM Makassar saat pembukaan Piala Presiden 2018 di Bandung kemarin. Alhamdulillah tanggapannya positif dan mereka mempersilahkan Hamka untuk bergabung dengan SFC, dan sekarang hari ini Hamka sudah bergabung bersama tim di Bandung," ujar Ucok Hidayat selaku manajer SFC, Sabtu (20/01/18).

Namun sayangnya saat menghadapi sang mantan yakni klub PSM Makassar pada Minggu (21/01/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pemain berusia 33 tahun ini harus menjadi penonton saat kedua klub kebanggaannya ini beradu duel di lapangan.

© Istimewa
Hamka Hamzah saat jalani latihan bersama Timnas. Copyright: IstimewaHamka Hamzah saat jalani latihan bersama Timnas.

Selain harus melakukan beberapa rangkaian program latihan, SFC juga telah mengikat Mamadou N'Diaye dan Bio Paulin yang lebih dahulu menghuni posisi lini belakang. Hamka baru akan turun di laga terakhir melawan PSMS Medan, Jumat (26/01/18).

"Kita belum turunkan Hamka, karena ada beberapa proses yang mesti ia lakukan, selain menerapkan program yang di berikan pelatih, ia juga harus melakukan proses adaptasi ke semua tim," ucap Ucok.

4