Liga Indonesia

Sama dengan PSM, Klub Liga 2 Ini Gaet Apparel Asal Spanyol

Minggu, 21 Januari 2018 12:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Perserang Serang
Perserang Serang resmi menjalin kerjasama dengan apparel asal Spanyol, Kelme. Copyright: © Perserang Serang
Perserang Serang resmi menjalin kerjasama dengan apparel asal Spanyol, Kelme.

Klub sepakbola asal Serang, Banten, Perserang, resmi menjalin kerja sama dengan apparel asal Spanyol, Kelme. Kerjasama itu ditandatangi pihak klub dan apparel pada Jumat malam (19/01/18).

"Iya benar, alhamdulillah masih ada sponsor yang percaya dengan Perserang. Kesepakatan itu dilaksanakan pada Jumat malam kemarin," tegas CEO Perserang, Babay Karnawi, saat dihubungi langsung oleh INDOSPORT (21/01/18).

Perserang bukan satu-satunya tim yang ada di kota Serang, namun tim yang berjuluk Singa Ndaru ini siap bersaing dikompetisi Liga 2 musim 2018 yang akan dimulai bulan Maret mendatang.

Perserang sendiri juga menargetkan jika timnya akan tampil maksimal di Liga 2, sehingga impian untuk bermain di Liga 1 dapat tercapai. Senin esok (22/01/18) klub yang bermarkas di Stadion Maulana Yusuf ini juga siap untuk memulai sesi latihannya.

Saat disinggung soal perekrutan pemain, CEO Perserang menegaskan jika manajemen sedang membidik sejumlah nama. Sebanyak 25% pemain lokal akan tetap mengisi skuat.

© Perserang Serang
Penandatanganan persetujuan dua belah pihak antara Perserang Serang dengan apparel asal Spanyol, Kelme. Copyright: Perserang SerangPenandatanganan persetujuan dua belah pihak antara Perserang Serang dengan apparel asal Spanyol, Kelme.

"Hari Senin kita udah mulai latihan. Kita juga udah incar beberapa pemain untuk anak-anak lokal. Sedang dicari-cari, sudah berhubungan dengan beberapa agen. Kalau ada pemain dari klub Liga 1 yang tidak terpakai kami akan siap masukkan namanya," tambah Babay.

Sementara, Direktur CV Elan Putra, wakil dari PT Kelme Indonesia, FX Sonny Agus Santoso juga menyatakan rasa bangganya bisa menjalin kerja sama dengan Perserang. Menurutnya, Perserang merupakan salah satu klub yang perkembangannya cukup pesat di Indonesia. 

Sebagai produsen olahraga global, kata Sonny, Kelme melihat Perserang sebagai klub yang memiliki sejarah dan pendukung fanatik sehingga menjadi pasar potensial bagi produknya. 

© Perserang Serang
Perserang Serang resmi menjalin kerjasama dengan apparel asal Spanyol, Kelme. Copyright: Perserang SerangPerserang Serang resmi menjalin kerjasama dengan apparel asal Spanyol, Kelme.

“Kelme berharap bisa merepresentasikan kebesaran Perserang sebagai klub dan tentunya berharap, Perserang bisa mewakili brand global Kelme dengan segala keunggulan produk-produknya,” kata Sonny, dilansir Banten Pos.

Selain Perserang, salah satu klub Liga 1 juga menggunakan apparel asal Spanyol ini yaitu PSM Makassar. Produsen asal Spanyol tersebut pernah menyediakan kostum untuk sederet klub La Liga seperti Real Madrid hingga Villarreal, dan Deportivo Alaves.

6