Liga Indonesia

Sriwijaya FC Tak Miliki Persiapan Khusus Hadapi PSM Makassar

Minggu, 21 Januari 2018 08:54 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018/Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018/Herry Ibrahim

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi PSM Makassar di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, masa persiapan dilakukan sewajarnya sama seperti klub lain lantaran yang dihadapi hanyalah sebuah turnamen pramusim. 

"Menghadapi pertandingan kedua kita melawan PSM Makassar, kita melakukan persiapan yang wajar dan memang sesuai program pramusim, sama seperti klub lain lakukan. Kita juga melakukan rutinitas latihan beban dan latihan fisik dan sebagainya," ujar Rahmad dalam jumpa pers sebelum laga di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Bandung, Sabtu (20/1/2018).

Oleh karena itu, pelatih yang akrab disapa RD ini akan merotasi para pemainnya sekitar 50-60 persen. Tujuannya hanya untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang di laga pertama melawan Persib Bandung tidak dimainkan. 

"Yang pasti yang akan terjadi, di kita punya pemain asing ada dua yang tidak main (yaitu) Manuchekhr Dzhalilov dan Esteban Vizcarra. Kalau kondisinya sehat, kita akan lakukan pergantian," tuturnya.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (kiri) dan Makan Konate dalam jumpa pers. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (kiri) dan Makan Konate dalam jumpa pers.

RD memastikan hanya akan tetap fokus menjalankan program yang dimiliki tanpa melihat lawan yang dihadapi sehingga diharapkan ketika dihadapkan kompetisi, pemainnya sudah jauh lebih siap. 

"Apapun nanti hasil dari pertandingan ini yang penting kita akan fokus dari pertandingan ke pertandingan karena apapun penting untuk melakukan proses pemantapan tim dalam pramusim ini," jelasnya.

"Pertandingan ini juga bisa mengasah mental dia (apabila) bisa mengalami kekalahan lalu bagaimana bisa bangkit. Saya pikir terlalu jauh lolos atau tidak tapi kita akan menghadapi partai di depan mata (melawan) Makassar dengan sungguh-sungguh," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Makan Konate. Ia berjanji akan bekerja maksimal untuk membawa kemenangan bagi tim.

"Kita memang kalah 1-0 lawan Persib. Tapi Insya Allah lawan PSM kita bisa kasih maksimal untuk bisa dapat tiga poin. Mudah-mudahan, kita kerja untuk tim harus menang besok," kata Konate.

12